Renungan Minggu 3 Maret 2024: Jangan Berkhianat!

Norman Octavianus
Renungan Minggu Kristen 3 Maret 2024. Ilustrasi/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com – Renungan Minggu Kristen 3 Maret 2024 mengambil perenungan dalam pembacaan Alkitab dalam Perjanjian Baru yakni di Kitab Yohanes pasal 13 ayat 21. Tema perenungan yakni Jangan Berkhianat!.

Isi kitab Yohanes 13 ayat 21 berbunyi; “Setelah Yesus berkata demikian Ia sangat terharu, lalu bersaksi: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya seorang di antara kamu akan menyerahkan Aku.”

Dikutip dodokugmim, Kenyataan ini mengingatkan dan mengajarkan kita bahwa pengkhianatan selalu datang dari orang-orang yang kita anggap dekat, bahkan yang sangat dekat, misalnya di lingkaran pertemanan, dalam hubungan kekeluargaan dan kehidupan rumah tangga. Pengkhianatan selalu akan merusak hubungan yang saling mengasihi, saling menguatkan, saling menolong. Sebaliknya akan menjadi ajang pertarungan kepentingan demi keuntungan did sendiri, yang tanpa disadari telah membangun sikap yang tidak terpuji karena menghancurkan dan merusak kebersamaan dan persaudaraan. Dan pihak yang dikhianati akan merasakan kekecewaan yang mendalam dan dengan demikian dapat menimbulkan dendam berkepanjangan.

Dalam firman Tuhan ini kita diajak untuk bercermin terhadap perbuatan Yudas Iskariot yang nekat berkhianat pada Yesus Kristus sebagai Gurunya hanya karena ingin memenuhi kepentingan dirinya sendiri. Maka janganlah kita menjadi pengkhianat dalam hubungan dengan siapapun. Janganlah merusak kebersamaan hanya untuk kepentingan sesaat. Tuhan Allah di dalam dan melalui Yesus Kristus kiranya menolong dan memampukan kita.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network