Biodata Jairo Riedewald, Gelandang Crystal Palace Berdarah Manado Kans Dinaturalisasi PSSI

Norman Octavianus
Biodata Jairo Riedewald, pemain Liga Inggris berdarah Manado. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Nama Jairo Riedewald jadi buah bibir untuk pecinta sepakbola di Indonesia. Jairo Riedewald merupakan gelandang tim liga Inggris Crystal Palace. 

Kabar diperoleh, Jairo Riedewald ingin memperkuat Timnas Indonesia karena memiliki keturunan Indonesia lewat neneknya yang berdarah Manado. 

Kabar Jairo Riedewald tertarik membela Timnas Indonesia mencuat dari mantan anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani. Dia mengaku dihubungi kerabat Riedewald dan memberikan beberapa pesan.

Pesan pertama, Hasani diberitahu bahwa Riedewald tertarik untuk membela Timnas Indonesia. Pesan kedua, sekaligus meluruskan kabar yang selama ini beredar, nenek Riedewald dari Manado, bukan dari Suriname.

Berdasarkan data dari Transfermarkt dan Soccerway, Riedewald memiliki pengalaman bermain untuk Timnas Belanda tidak hanya di tingkat usia, tetapi juga di level senior. Dia telah mencatatkan tiga penampilan bersama timnas, yang semuanya terjadi pada tahun 2015 saat Belanda masih dilatih oleh Danny Blind.

Riedewald mendapat tiga caps tersebut selama kualifikasi Euro 2016, di mana Belanda menghadapi Republik Ceko, Kazakhstan, dan Turki. Pada ketiga pertandingan tersebut, Riedewald dipercayakan sebagai pilihan utama di lini tengah Belanda.

Namun, meskipun Riedewald memberikan kontribusi, Belanda gagal lolos ke putaran final Euro 2016 di Prancis. Mereka hanya mampu menempati posisi keempat dalam klasemen akhir Grup A pada babak kualifikasi tersebut.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network