25 Kata Bijak dan Ucapan Isra Miraj Yang Menenangkan Hati

Subhan Sabu/net_manado
Isra Miraj 2024 (Foto: Ilustrasi

MANADO, iNewsManado.com - Isra Miraj diperingati setiap tanggal 27 Rajab dalam kalender Islam, dan jatuh pada tanggal 8 Februari 2024 dalam kalender masehi.

Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam karena mengisahkan perjalanan rohani Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam. Saat itu, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam mendapat perintah dari Allah SWT untuk menjalankan salat lima waktu.

Isra Miraj merupakan perjalanan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam dari Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem. Kemudian Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam dinaikkan ke langit ketujuh atau Sidratul Muntaha. Isra Miraj kerap dimaknai sebagai perjalanan rohani Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam dalam satu peristiwa.

Berikut Kata kata ucapan Isra Miraj Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam yang dihimpun iNewsManado, Rabu (31/1/2024).

1. Selamat memperingati hari Isra Miraj 1445 Hijriah. Semoga syafaat baginda kita Nabi Muhammad SAW akan selalu menyertai kita semua, umat muslim di dunia. Aaamiin.

2. Selamat Isra Miraj, semoga perjalananmu di dunia ini selalu diiringi oleh keberkahan dari Allah SWT.

3. Selamat Isra Miraj saudaraku umat muslim. Semoga di hari yang istimewa ini kita akan selalu dapat meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW.

4. Peristiwa Isra Miraj ini mengajarkan berbagai nilai penting untuk menjaga kebersihan hati dan jiwanya.

5. Saudara-saudaraku umat Islam, selamat hari istimewa Isra Miraj. Semoga kedamaian selalu ada di hati kita, damai beragama dan damai di bumi, meskipun berbeda.

6. Doakan selalu teman-teman dan keluarga, semoga peristiwa Isra Miraj bisa membawa kebahagiaan dan keberkahan untuk seluruh umat Muslim.

7. Di hari yang istimewa ini, mari memuji apa yang dilihat juga memuji makna perjalanan yang dilakukan oleh Rasululloh SAW.

8. Di hari yang mulia ini, mari mengambil kesempatan dan membuat harapan untuk masa depan yang lebih baik dan sejahtera dari Allah SWT.

9. Pada peringatan hari istimewa ini, semakin mengingatkan kita untuk taat dan melakukan ibadah wajib lima waktu dan sunnah-sunnah yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.

10. Mari bersama-sama mempererat tali silaturahmi sebagai sesama umat Muslim sesuai teladan Nabi Muhammad SAW. Selamat Isra Miraj 1445 H.

11. Tiada yang lebih nyata dari kasih Nabi Muhammad SAW kepada umat Muslim karena beliau yang selalu membimbing kita untuk percaya pada kekuasaan dan rasa sayang Allah SWT. Selamat Isra Miraj 2024.

12. Semoga kita semakin semangat untuk melafalkan Al-Qur’an setiap waktu agar dapat menyejukkan hati untuk setiap kaum yang mendengarnya.

13. Perjalanan suci yang dilakukan di tanggal 27 Rajab yakni dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, lalu dilanjutkan ke Sidratul Muntaha, semoga dapat menyadarkan hati umat muslim dengan refleksi atas fenomena luar biasa tersebut.

14. Rajab merupakan bulan di mana ada sejarah luar biasa yang telah dibentuk sepanjang waktu. Semoga di momen Al Isra Wal Miraj ini bisa mendapatkan kemuliaan dan keberkahan.

15. Di malam Isra Miraj yang penuh hikmah, mari kita memohon petunjuk-Nya. Selamat Hari Isra Miraj 1445 H/2024!

16. Selamat Hari Isra Miraj 1445 H/2024! Semoga momen spiritual ini membawa kita mendekatkan diri kepada-Nya dan memperoleh cahaya petunjuk-Nya

17. Di peringatan mulia ini, mari menjadikan refleksi diri untuk bisa lebih rajin melakukan shalat lima waktu dan menganggapnya sebagai pondasi iman dan takwa. Agar kita bisa memiliki sifat tawadu, kejujuran, kesabaran, menyayangi sesama seperti sunnah Nabi Muhammad SAW.

18. Jadikan momentum ini sebagai hari untuk kita lebih bertakwa dan tetap tawadu di hari ke depan.

19. Di hari suci ini, mari berjanji untuk menghapuskan segala ketidakpedulian kita di antara orang-orang.

20. Semoga diperingatan Isra Miraj 1445 H/2024 M ini sebagai umat muslim kita senantiasa semakin dekat dan bertakwa kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW. 

21. Di peringatan Isra Mi’raj 2024 kali ini semoga menjadikan kita semua sebagai pribadi yang lebih baik dan senantiasa menjalankan apa yang telah di perintah dan dilarang oleh Allah SWT. 

22. Tidak dipungkiri jika perjalanan Nabi Muhammad SAW saat Isra Mi’raj merupakan sebuah semangat bagi umat muslim di dunia untuk selalu meneladani Rasulullah SAW Selamat memperingati Isra Mi’raj 2024. 

23. Peringatan Isra Miraj Baginda Rasulullah SAW makin mengingatkan kita untuk lebih melafalkan kitab suci Al-Qur'an agar menggema di setiap telinga dan menyejukkan hati setiap kaum muslim yang mendengarnya."

24. Dengan mengingat peristiwa Isra Miraj, mari jadikan setiap sholat sebagai nafas terakhir, kebutuhan utama, dan jalan kita untuk selalu mendekatkan diri pada Allah SWT.

25. Selamat merayakan Isra Miraj, semoga kita bertambah keimanan kepada Allah dan Rasul-Nya Selamat Isra Miraj. 

Editor : Subhan Sabu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network