Paling Aneh! Berikut Ini 5 Mitos Pendaratan Manusia Pertama di Bulan

Dini Listiyani
Mitos pendaratan manusia pertama di bulan. (Foto: Pixels)

Mereka tentu benar tentang tidak ada angin di Bulan, tidak ada yang memperdebatkan itu. Tapi apakah bendera itu benar-benar tertiup angin? Menurut History, NASA ingin mencapai efek estetika terbaik dengan bendera AS. 

Mengetahui bendera normal hanya akan tergantung di sana dengan lemas setelah ditancap di permukaan bulan, mereka melengkapi misi dengan bendera yang dibuat khusus. Bendera-bendera ini memiliki batang mendatar yang menjulur dari atas tiang bendera tempat bagian atas bendera itu digantung. Dalam foto, Anda dapat melihat tongkat ini, tetapi Anda juga dapat melihat bahwa itu terlihat seperti bendera yang sedang berkibar.

3. Kurangnya Bintang

Mitos pendaratan di bulan lainnya adalah kurangnya bintang di salah satu foto permukaan Bulan membuktikan mereka tidak benar-benar ada di sana menurut Discovery. Jika ya, kurangnya atmosfer dan cahaya redup akan membuat banyak bintang berkilau di langit hitam, klaim garis pemikiran ini.

Kenyataannya di sini adalah siang hari di Bulan, meskipun langitnya hitam. Permukaan Bulan jelas diterangi oleh cahaya Matahari seperti halnya para astronot. Royal Museums menunjukkan untuk bintang yang remang-remang di kejauhan agar terlihat di kamera, itu akan mengambil rana yang sangat cepat dengan bukaan kecil. 

Menangkap titik-titik kecil cahaya di kejauhan ketika diatur dengan begitu banyak penerangan permukaan tidak mungkin dilakukan tanpa peralatan yang tepat. Jadi bintang-bintang ada di sana, mereka sangat, sangat sulit untuk dilihat.

4. Pendaratan Dipentaskan

Mitos lain yang terus diakui oleh para ahli teori konspirasi adalah bayangan di permukaan Bulan tak sejajar dengan yang seharusnya ditimbulkan objek yang diterangi Matahari seperti yang dicatat oleh Daily Press. Salah satu foto khususnya yang mereka pertanyakan adalah bidikan tanah yang diambil oleh astronot Neil Armstrong.

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network