Enam Kasus Narkotika Manado Terungkap di Bulan September 2024

Norman Octovianus
Enam kasus narkotika terungkap di September 2024 di Kota Manado. Ilustrasi/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Selama bulan September 2024, Satuan Reserse Narkoba Polresta Manado berhasil mengungkap enam kasus penyalahgunaan narkotika. Pengumuman ini disampaikan oleh Kasat Narkoba Polresta Manado, AKP Hilman Muthalib, dalam sebuah konferensi pers yang diadakan di Mapolresta Manado pada Rabu (2/10/2024).

Hilman menjelaskan bahwa dari enam kasus tersebut, empat di antaranya terkait dengan narkotika jenis sabu, sedangkan dua kasus lainnya melibatkan obat keras. “Kami melakukan penangkapan di empat lokasi berbeda di Manado. Total ada lima tersangka yang diamankan untuk kasus sabu dan dua tersangka untuk kasus obat keras,” ungkapnya.

Dari hasil pengungkapan tersebut, pihaknya berhasil menyita 26 paket sabu dengan total berat 11 gram, serta 3.100 tablet obat keras jenis trihexyphenidyl. Hilman menambahkan bahwa para pelaku mendapatkan paket sabu dari luar Manado dan menjualnya kepada pengguna di wilayah tersebut dengan harga yang bervariasi.

Lebih lanjut, Hilman menyatakan bahwa pengungkapan kasus ini berhasil menyelamatkan 55 orang dari penggunaan sabu dan 310 orang dari obat keras. “Para tersangka dijerat dengan Pasal 114 Ayat 1, yang mengancam hukuman penjara antara 4 hingga 20 tahun serta denda hingga 8 miliar rupiah,” tutupnya.
 

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network