Marcelo dan Felipe Melo Antar Fluminense ke Final Piala Dunia Antarklub 2023

AP news, Norman Octovianus
Marcelo dan Felipe Melo antar Fluminense ke Final Piala Dunia Antarklub 2023, Senin (18/12/2023). Foto/Istimewa/Getty Image

JEDDAH, iNewsManado.com - Mantan bintang Real Madrid dan Inter Milan, Marcelo dan Felipe Melo sukses mengantarkan Fluminense melaju ke babak final Piala Dunia Antarklub 2023, Senin (18/12/2023). 

Itu didapat setelah klub asal Brasil tersebut mengalahkan Al Ahly 2-0 dikutip APnews, Selasa (19/12/2023). 

Marcelo berhasil mendapatkan penalti setelah dirinya dijatuhkan di kotak penalti oleh penyerang Al Ahly Percy Tau. 

Fluminense memastikan kemenangan pada menit ke-90, ketika pemain pengganti John Kennedy mencetak gol melalui tendangan kaki kiri yang melengkung.

Klub asal Brazil ini akan menghadapi Manchester City atau Urawa Red Diamonds di partai final pada hari Jumat, dan mencoba untuk memberikan gelar Piala Dunia Antarklub kedua bagi Amerika Selatan dalam 17 tahun terakhir.

Felipe Melo menciptakan momen penting di babak pertama, berlari ke arah gawang untuk menjegal Tau, yang berada di ruang kosong dan siap untuk menembak. Felipe Melo bangkit berdiri dan berteriak puas.

"Pemain seperti Marcelo, saya pikir, menjadi penentu, terutama untuk penalti," kata pelatih Fluminense Fernando Diniz dalam komentar yang diterjemahkan. "Felipe Melo juga bermain dengan brilian, dia benar-benar memegang kendali."

Fluminense dan Al Ahly menampilkan sebuah pandangan yang berbeda dari kompetisi yang selama dua dekade ini didominasi oleh klub-klub Eropa terkaya yang telah merekrut pemain-pemain berbakat dunia.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network