Sambangi Likupang, InJourney Berikan Pelatihan Hospitality

Subhan Sabu
InJourney Hospitality House menghadirkan pelatihan hospitality mindset bagi masyarakat di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang, Sulawesi Utara (Foto : Istimewa)

MINAHASA UTARA, iNewsManado.com - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney sebagai Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung bersama anak perusahaannya PT Angkasa Pura I berkolaborasi dalam menghadirkan pelatihan hospitality mindset bagi masyarakat melalui InJourney Hospitality House (IHH) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang, Sulawesi Utara. 

Penyelenggaraan IHH di Likupang ini adalah yang kelima setelah sebelumnya juga telah di laksanakan di DPSP Danau Toba di Kabupaten Balige, Labuan Bajo, Borobudur dan Mandalika.

Program IHH Batch 1 di DPSP Likupang digelar di Balai Desa Pulisan, Kabupaten Minahasa Utara selama 3 (tiga) hari sejak 10-12 Agustus 2023 dan diikuti sebanyak 30 orang peserta yang merupakan pelaku pariwisata seperti pemilik & karyawan homestay serta pelaku UMK yang berasal dari Desa Pulisan, Desa Marinsow & Desa Kinunang yang berada di sekitar destinasi pariwisata Likupang. 

"InJourney sebagai BUMN ekosistem Holding di sektor aviasi dan pariwisata memiliki semangat untuk membawa keramahtamahan dan keragaman budaya Indonesia kepada dunia khususnya melalui program yang mendorong peningkatan kualitas & kompetensi SDM bagi pelaku pariwisata serta masyarakat di 5 DPSP secara langsung & berkelanjutan melalui program InJourney Hospitality House," ujar Direktur SDM & Digital InJourney, Herdy Harman, Kamis (17/8/2023).

Program IHH ini memberikan beragam materi yang relevan dengan citra pariwisata yang dibawakan dengan metode pembelajaran praktek & teori dari Trainer IHH. 

Setidaknya ada 4 modul pelatihan yang diberikan oleh InJourney yaitu mengenai Cara Sikap Diri Yang Benar dalam pelayanan, Komunikasi dalam pelayanan (Hospitality Communication), Kebersihan Produk dan Lingkungan  serta Cara Berpenampilan.

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network