get app
inews
Aa Read Next : Nestle Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan FOI Demi Ciptakan Generasi yang Lebih Sehat

Bandara Sam Ratulangi Manado Siapkan Posko Pelayanan Natal dan Tahun Baru

Selasa, 19 Desember 2023 | 19:15 WIB
header img
Apel Pembukaan Posko Nataru 2023 di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado menggelar Apel pembukaan Posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 untuk monitoring angkutan Nataru juga untuk memastikan keamanan,keselamatan, kelancaran di Bandara serta  kesiapan fasilitas di bandara.

Posko ini akan dibuka selama 16 hari, terhitung mulai tanggal 19 Desember 2023 sampai dengan 3 Januari 2024 mendatang. Seluruh data dan laporan terpusat nantinya aka tersedia di Posko Nataru 2023.

General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Maya Damayanti mengatakan mengenai aktivitas transportasi udara Nataru akan dimonitoring di Posko dan akan berjalan sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP). 

"Setiap harinya akan ada petugas gabungan yang memberikan informasi kepada posko pusat, dan memiliki tugas utama memberikan pelayanan dalam rangka memperlancar arus mudik dan arus balik bagi para penumpang dengan melakukan pengawasan pelaksanaan persiapan, pemantauan dan pengendalian dan evaluasi Angkutan Udara Nataru di Bandara Sam Ratulangi.“ kata Maya Damayanti.

Maya Damayanti juga  menyampaikan bahwa selama  periode Januari hingga November 2023 Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado telah melayani sebanyak 1 juta Lima ratusan penumpang. 

Hal ini menunjukkan bahwa telah terjadi kenaikan  pergerakan penumpang sebesar 21 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang mencapai 1 juta  penumpang. Sedangkan untuk wisatawan asing yang masuk ke Sulawesi Utara melalui Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado mengalami kenaikan sebanyak  399 persen atau sebesar  168 ribu wisman. 

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut