Penderita Darah Tinggi Wajib Tahu, Ini 4 Jenis Seafood yang Tidak Mengandung Kolesterol Tinggi

Muhammad Sukardi
Seafood yang tidak mengandung kolesterol tinggi, juga memiliki kandungan gizi yang luar biasa. (Foto Ilustrasi: Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Ternyata ada cukup banyak seafood yang tidak mengandung kolesterol tinggi, tetapi hanya beberapa diantaranya memiliki kandungan gizi yang luar biasa. 

Seafood memang lebih identik dengan jenis makanan yang memiliki kolesterol tinggi. Itu sebabnya pasien yang memiliki keluhan darah tinggi tidak dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang satu ini secara berlebihan. 

Tapi, informasi terbaru mengatakan bahwa ada beberapa jenis seafood yang sejatinya tidak mengandung kolesterol tinggi. Artinya, jenis panganan laut tersebut cukup aman dikonsumsi orang dengan masalah darah tinggi.

Di artikel ini, MNC Portal merangkum beberapa jenis seafood yang ternyata tidak mengandung kolesterol tinggi. Apa saja? 

1. Kerang

Ya, kerang adalah jenis seafood yang rendah kolesterol. Bahkan, kandungan kalori di dalam kerang lebih rendah dibanding daging merah.

Selain itu, kerang juga mengandung lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda dalam jumlah tinggi. Tentunya ini kabar baik yang artinya kerang itu mengandung lemak baik yang cukup tinggi.

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network