get app
inews
Aa Read Next : Ini 5 Daftar Makanan yang Dapat Bantu Turunkan Gula Darah Secara Alami

Jangan Sering Dikonsumi, Ini 3 Makanan yang Bisa Picu Kolesterol Jahat

Jum'at, 04 Februari 2022 | 07:06 WIB
header img
Makanan yang bisa picu kolesterol jahat. (Foto ilustrasi: Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Ada begitu banyak makanan lezat dan enak yang begitu populer dikalangan masyarakat. Akan tetapi, di balik kelezatannya ada beberapa diantara makanan tersebut yang memiliki kandungan kolesterol jahat

Ya, memang beberapa makanan lezat ini jika dikonsumsi berlebihan dapat meningkatkan kolesterol jahat pada tubuh. Lantas, apa saja makanan yang bisa picu kolesterol jahat? Berikut ulasannya dirangkum pada Jumat (4/2/2022). 

1. Mi Seafood

Hidangan mi bisa memicu kolesterol jika dikonsumsi berlebihan. Apalagi jika campuran mi tersebut dipadukan dengan seafood, seperti cumi, udang, telur atau daging ayam/merah. Perlu diketahui seafood, telur dan ayam hingga daging merah (bakso) merupakan salah satu makanan yang perlu dikontrol, khususnya bagi penderita kolesterol. 

Menurut situs National Heart Foundation of Australia, sebaiknya batasi konsumsi daging merah maksimal 1-3 kali seminggu. Sedangkan cumi, memiliki kandungan kolesterol tinggi dapat meningkatkan rata-rata hampir 400 miligram per 3 ons porsi yang dimasak. 

2. Telur

Salah satu makanan lezat ini sangat populer di kalangan masyarakat. Perlu diketahui dalam satu studi jangka panjang, menemukan, mengonsumsi kuning telur setiap hari selama satu tahun tidak secara signifikan mengubah kolesterol total.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut