Wajib Dihindari! Berikut Ini 5 Makanan Penyebab Rematik

Ratu Syra Quirinno
Makanan penyebab rematik diwajibkan untuk dihindari oleh penderitanya. (Foto ilustrasi: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Penyakit rematik selalu menyerang area persendian sehingga mengakibatkan peradangan kronik dan rasa nyeri yang begitu hebat pada sendi-sendi. Oleh sebab itu penderitanya diwajibkan untuk menghindari makanan penyebab rematik

Rematik merupakan penyakit inflamasi kronis yang belum diketahui penyebabnya. Dan diet adalah salah satu cara untuk mengatasinya. 

Meski tidak terbukti melalui uji klinis, banyak orang merasa lebih baik dengan gejala yang lebih sedikit. Itu terjadi apabila mereka menghindari mengonsumsi makanan tertentu yang bisa memicu peradangan. 

Lantas, apa saja makanan pemicu rematik? Dilansir dari Healthgrades, Kamis (16/12/2021), Berikut lima jenis makanan penyebab rematik yang harus dihindari penderitanya. 

1. Makanan yang Digoreng dan Asam Lemak Omega-6

Makanan penyebab rematik yang pertama adalah makanan yang digoreng. Makanan yang digoreng dengan minyak mengandung lemak jenuh yang lebih tinggi daripada makanan yang dipanggang atau direbus. Lemak jenuh ini meningkatkan peradangan dalam tubuh.

Hindari sebisa mungkin margarin, mentega, mentega, lemak babi, dan minyak kelapa. Selain minyak itu sendiri, cara memasak atau menggorengnya dapat menyebabkan peradangan. Misalnya panas tinggi dalam menggoreng daging, melepaskan produk akhir glikasi tingkat lanjut (AGEs) tingkat tinggi, yang juga dapat menyebabkan peradangan.

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network