Deretan Artis yang Pindah Agama dari Islam ke Kristen, No 4 Sempat Jadi Kontroversi

Melati Septyana Pratiwi
Deretan artis pindah agama dari Islam ke Kristen. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com - Deretan artis pindah agama dari Islam ke Kristen banyak terjadi di Indonesia. Pindah agama merupakan salah satu hal sensitif di Indonesia. Baik Islam ke Kristen maupu non muslim ke Islam atau Muslim. 

Di kalangan selebritis, pindah agama sering terjadi dipicu karena pengalaman spritual masing-masing. Satu hal tersebut yang memicu banyak artis untuk pindah agama. 

Selama ini, fenomena pindah agama seorang artis menjadi salah satu topik utama para insan pers di Indonesia. Pindah agama juga jadi konsumsi empuk para masyarakat di Indonesia. 

Berikut deretan artis yang pindah agama dari Islam ke Kristen dirangkum dari Okezone.com per Jumat (21/10/2022) :

 

1. Salmafina Sunan


Foto/Istimewa

 

Artis yang pindah agama dari Islam ke Kristen yang pertama adalah Salmafina Sunan. Pada 2018 silam, dia membuat publik gempat usai memutuskan pindah agama. Sebelumnya anak pengacara kondang Sunan Kalijaga itu pernah berhijrah mengenakan hijab ketika masih menjadi istri Ustadz Taqy Malik.

Beruntung, keluarga Salmafina terkhusus sang ayah bisa dengan legowo menerima keputusan besar yang diambil oleh anaknya. 

 

2. Yati Surachman


Foto/Istimewa

 

Artis senior Indonesia Yati Surachman membuat heboh setelah memutuskan memeluk agama kristen. Ya, Yati terlahir dari keluarga penganut agama Islam.

Perjalanan Yati menemukan ketenangan dalam ajaran kristen cukup unik yakni bermula dari rasa takjubnya terhadap pohon Natal.

 

3. Kiki Fatmala


Foto/Istimewa

 

Artis yang memeluk Kristen berikut adalah Kiki Fatmala. Bersama sang suami Christoper, seorang pria blasteran Skotlandia dan China, Kiki akhirnya menemukan pengalaman spiritual yang membuat bintang sinetron Si Manis Jembatan Ancol itu yakin untuk pindah dari Islam ke Kristen.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network