Hasil Liga Champions Grup E-H: Bantai Juventus, Chelsea Ikuti Jejak MU ke 16 Besar

Yova Adhiansyah
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto: Reuters)

LONDON, iNews.id - Chelsea dan Manchester United berhasil memesan tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 . Kepastian itu didapat setelah dua tim raksasa Liga Inggris merebut kemenangan pada laga kelima penyisihan grup Liga Champions.

Pada laga pekan kelima penyisihan Grup H, Chelsea menang 4-0 atas Juventus di Stamford Bridge, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Sebelumnya MU sudah lebih dulu memesan tiket 16 besar usai menjinakkan Villarreal dengan skor 2-0.

Dengan demikian, Inggris telah mengirimkan tiga wakilnya di babak 16 besar. Mereka adalah Manchester City (Grup A), Liverpool (Grup B), MU (Grup F) dan Chelsea (Grup H).

Berbeda dengan klub raksasa Liga Inggris yang punya jalan mulus ke 16 besar Liga Champions. Wakil Liga Spanyol, Barcelona justru harus menjalani laga hidup mati di partai terakhir setelah bermain imbang tanpa gol melawan Benfica. 

Tambahan satu poin ini membuat posisi Barcelona masih belum aman. Pasalnya, di laga keenam penyisihan Grup E, pasukan Xavi Hernandez bakal meladeni Bayern Muenchen.

Di pertandingan pemungkas penyisihan Grup E yang berlangsung awal Desember mendatang. Barcelonawajib memenangkan pertandingan jika mereka tidak ingin terlempar ke Liga Europa. Sebab, Benfica berpeluang menggeser posisinya jika mengalahkan Dynamo Kyiv.

 

Pertandingan Grup E-H Liga Champions

Grup E

Dynamo Kyiv vs Bayern Muenchen 1-2

Barcelona vs Benfica 0-0

 

Grup F

Villarreal vs Manchester United 0-2

Young Boys vs Atalanta 3-3

 

Grup G

Lille vs FC Salzburg 1-0

Sevilla vs Wolfsburg 2-0

 

Grup H

Chelsea vs Juventus 4-0

Malmo FF vs Zenit St. Petersburg 1-1
 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network