Jika Kehujanan, Mengapa Wajib Segera Mandi? Berikut Penjelasannya

Okezone
Mandi usai kehujanan harus dilakukan agar dapat mengurangi risiko terserang demam. (Foto ilustrasi: Dreamstime)

DIMASA pandemi Covid-19 saat ini, warga diminta untuk selalu berhati-hati terhadap sebaran kuman dan virus. Apalagi saat memasuki musim hujan, tubuh akan lebih mudah terserang penyakit.

Demam, menjadi salah satu penyakit yang sering dialami seseorang setelah kehujanan. Oleh karena itu mandi usai kehujanan harus dilakukan agar dapat mengurangi risiko terserang demam.

Meski demikian masih banyak masyarakat yang belum memahami secara betul manfaat mandi usai kehujanan. Merangkum dari laman Instagram resmi Bidang Koordinator Relawan, @satgas.relawan, Jumat (19/11/2021), berikut penjelasannya.

Kuman-kuman yang mungkin ikut terbawa dan menempel dari debu serta polusi di air hujan dapat membuat tubuh meriang, flu, hingga sakit kepala. Oleh karena itu, mandi merupakan kegiatan yang penting dilakukan untuk membersihkan tubuh dari ancaman berbagai penyakit.

Selain itu masyarakat juga sebaiknya konsumsi makanan dengan gizi seimbang dan selalu patuhi protokol kesehatan di musim hujan selama masa pandemi Covid-19.

Lihat juga: Ini 5 Makanan yang Baik Dikonsumsi untuk Kesehatan Usus

 

Editor : Norman Octavianus

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network