Nyeri pada Tulang Belakang, Cegah Osteoporosis dengan Rutin Konsumsi Makanan Sehat

Vien Dimyati
Nyeri pada tulang belakang. (Foto ilustrasi: istimewa)

JAKARTA, iNews.idOsteoporosis merupakan salah satu kondisi berkurangnya kepadatan tulang akibat kebutuhan nutrisi yang tidak mencukupi. Kondisi ini akan membuat tulang menjadi keropos dan mudah patah.

Maka itu, penting untuk menjaga kesehatan tulang dengan mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi. Dengan memiliki tulang yang sehat, Anda bisa terhindar dari risiko osteoporosis di usia tua.

Dokter Spesialis Orthopedi dan Traumatologi dari Universitas Indonesia, dr. Omar Lutfi, Sp.OT mengatakan, agar tulang kuat harus dijaga saat usia muda dengan kecukupan nutrisi, kalsium, vitamin D.

“Kemudian dijaga dengan sering berolahraga dan menghindari faktor-faktor lainnya yang bisa menyebabkan osteoporosis. Misalnya merokok, minum alkohol, itu kebiasaan yang kurang baik dan bisa membuat tulang keropos,” kata dr Omar dikutip dari Talk to the Expert yang digelar Spine Center RS Premier Bintaro, Jumat (3/9/2021).

Sejak usia muda sampai 30 tahun-an, setiap orang disarankan untuk menabung tulang. Pasalnya, dengan beraktivitas yang bagus, makan yang bagus, kepadatan tulang akan tinggi.

Lihat juga: Ini Curhatan Ibu yang Digugat Anaknya yang Dikuliahi Sampai S3 hingga Jadi PNS

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network