Sering Dipandang Sebelah Mata, Ini 5 Buah Tropis yang Kaya Manfaat

Sri Noviarni
Buah tropis yang kaya manfaat. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Buah-buahan memang memiliki banyak manfaat yang sangat besar untuk tubuh. Selain dapat memelihara kesehatan, buah-buahan memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Bahkan, dapat juga membantu dalam proses penyembuhan penyakit. 

Dengan mengonsumsi buah-buahan setiap hari juga dianggap sebagai cara diet yang baik. Karenanya memperbanyak asupan buah dan sayuran sangat dianjurkan untuk mencukupi kebutuhan akan serat setiap harinya.

Namun, selama ini yang kita tahu, hanya buah-buahan yang populer yang memiliki manfaat kesehatan, sebut saja pisang, alpukat, jeruk, dan apel. Buah-buahan lain yang kurang populer dan kurang digaungkan manfaat kesehatannya, dipandang sebelah mata. Padahal buah-buahan ini pun tidak sedikit bermanfaat bagi kesehatan.

Berikut buah-buahan yang juga memiliki banyak manfaat seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Salak

Orang biasanya malas mengonsumsi salak lantaran takut konstipasi atau sembelit. Padahal, ini hanyalah mitos. Salak justru dapat membantu mencegah susah buang air besar. Serat pada salak bisa menjaga kesehatan saluran cerna.

Selain itu kandungan vitamin C pada buah ini, membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari berbagai macam infeksi. Kalium pada salak juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan menurunkan tekanan darah.

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network