Renungan Minggu: Mengasihi Kendati Dianiaya

Tim iNews Manado
Mengasihi meski dianiaya. Foto/Ilustrasi/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Renungan minggu 31 Juli 2022 membahas kitab Ibrani 13:1-16. Dalam pembacaan Alkitab, Ibrani 13:1-16 diberi judul tentang nasihat dan doa selamat. 

Dikutip dodokugmim, sebagai bagian Renungan Minggu, Umat Kristen yang menerima surat Ibrani ini mengalami tekanan yang besar untuk mengekspresikan iman mereka. Mereka menjadi saksi bagaimana rasanya orang diperlakukan sewenang-wenang sebagai terhukum karena mengikut Yesus. Namun demikian mereka tetap dinasihati agar tetap berbuat baik kepada sesama walaupun mereka mengalami penderitaan.

Bagaimana dengan kita? Apakah kita tetap dapat berbuat baik kepada sesama kalau kita dalam tekanan penderitaan atau diperlakukan tidak adil? Apakah keutuhan rumah tangga tetap terjaga walaupun diamuk oleh berbagai persoalan? Jadilah keluarga yang senantiasa memelihara kasih persaudaraan. Kita mungkin baik kepada orang yang kita kenal, tetangga atau jemaat satu kolom atau rekan kerja di kantor. Kita akan diuji ketika yang datang meminta bantuan adalah orang yang tidak kita kenal atau yang tidak akan dapat membalas bantuan kita dalam bentuk apapun atau orang yang kita benci. Keluarga Kristen yang dikasihi dan diberkati Tuhan Yesus.



Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network