Renungan Minggu: Firman Tuhan dan Janji Pemulihan

Norman Octavianus
Renungan Minggu membahas Firman Tuhan dan janji pemulihan. Ilustrasi/stimewa

MANADO, iNewsManado.com - Renungan minggu 2 Oktober 2022 membahas pembacaan Alkitab dalam Kitab Perjanjian Lama Yeremia 30:1-24. Dalam kitab Yeremia ini, diberi judul Janji Pemulihan Israel

Melansir dodokugmim, Yeremia mendengar Firman Tuhan untuk disampaikan kepada umat Tuhan. Pun, penyampaiam firman Tuhan bukan secara lisan, tapi Yeremia diminta menyusun kitab agar bisa dibaca kembali oleh umat Tuhan. 

Dalam kitab Yeremia 30:2, disitu jelas perintah Tuhan; "Beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Tuliskanlah segala perkataan yang telah Kufirmankan kepadamu itu dalam suatu kitab. Firman Tuhan disebut sebagai perkataan Allah untuk memulihkan umatnya. 

Wajar bagi kita sebagai manusia untuk membuat rencana, pemikiran, dan tujuan untuk masa depan. Tapi kita perlu menyadari bahwa hanya Tuhan yang paling tahu apa yang terbaik bagi kita. 

Ketika Anda memiliki rencana yang ingin Anda wujudkan, atau tindakan yang perlu Anda ambil tentang keputusan tertentu, pastikan untuk menjadikan Tuhan yang pertama.

Jangan ragu dengan janji Tuhan ini, karena janji Tuhan selalu akan ditepati.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network