Paripurna Ranperda RPJMD 2021-2026: Wali Kota AA Sebut Manado Butuh Warga Berpendidikan Tinggi

Kim Tawaang
Suasana Rapat Paripurna Tentang Ranperda RPJMD Kota Manado 2021-2026 di Kantor DPRD Sario, Jumat (29/10/2021).

MANADO, iNews.id — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado menggelar Rapat Paripurna Ranperda Tentang RPJMD Kota Manado 2021-2026, di Ruang Paripurna DPRD, Sario, Jumat (29/10/2021).

Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang serta sejumlah pejabat teras Pemkot Manado terlihat hadir dalam paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey.

Dalam kesempatan tersebut, wali kota memaparkan visi dan misi termasuk program-program yang akan dijabarkan dalam RPJMD Kota Manado tahun 2021-2026.

Menurut Wali Kota Andrei Angouw, Kota Manado butuh warga yang berpendidikan dan berpenghasilan besar agar ke depannya perputaran ekonomi akan semakin baik.

“Program-program utama diarahkan kepada kualitas pendidikan dan kesehatan sembari menjalankan program-program lainnya. Pengurangan kemiskinan dan pengangguran juga menjadi target pemerintah. Hal-hal lain yang akan dilakukan adalah perbaikan infrastruktur, penataan kebersihan dan lingkungan,” ujar Angouw.

Wali Kota Andrei Angouw menambahkan, penguatan tata kelola pemerintahan berbasis digital juga sedang dilaksanakan agar dapat memperlancar pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Usai pemandangan umum fraksi-fraksi, pada kesimpulannya Ketua DPRD Kota Manado menyampaikan bahwa Ranperda RPJMD tahun 2021-2026 dapat diterima dan dibahas pada tingkatan selanjutnya.

 

Editor : Kim Tawaang

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network