get app
inews
Aa Read Next : Ronald Lumbuun Serahkan 16 SK Pengangkatan CPNS Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut

Kakanwil Kemenkumham Sulut Bertemu Walikota Manado, Ini yang Dibicarakan

Kamis, 23 Februari 2023 | 07:22 WIB
header img
Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun bertemu Walikota Manado, Andrei Angouw (Foto : Humas)

MANADO, inews.com - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun melaksanakan kunjungan ke Kantor Walikota Manado Dalam kunjungan tersebut ada beberapa hal yang disampaikan.

Kakanwil menyampaikan bahwa ada empat hal yang dikoordinasikan yakni permohonan lahan untuk relokasi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Manado, bantuan renovasi/perbaikan rumah negara serta kolaborasi dalam melaksanakan Mall Pelayanan Publik dan pembentukan Kelurahan sadar hukum di Kota Manado.

"Untuk kebutuhan relokasi Lapas Manado yang terdampak banjir pada 27 Januari 2023 lalu masih dibutuhkan lahan kurang lebih 100-200 meter persegi sehingga rencana pembangunan dapat dilaksanakan dengan maksimal," kata Ronald Lumbuun, Kamis (23/2/2023).

Pada kesempatan tersebut Kakanwil juga menyampaikan terkait kolaborasi mewujudkan masyarakat yang sadar hukum, prinsip ini yang terus dipegang oleh Kanwil Kemenkumham Sulut. 

"Untuk mewujudkan hal ini tentu perlu kerjasama oleh pihak terkait, salah satunya dengan pemerintah kota dalam hal ini Kota Manado," ujarnya

Walikota Manado, Andrei Angouw menyambut baik hal tersebut, Pemkot Manado pasti akan mendukung seluruh program kerja Kantor Wilayah karena dapat berdampak positif bagi masyarakat Kota Manado. 

“Kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal kebutuhan lahan tersebut, apalagi ini menyangkut pembangunan di Kota Manado," ujarnya.

Dalam kunjungannya tersebut Kakanwil didampingi Kepala Divisi Administrasi, John Batara, pejabat administrasi serta Kepala UPT Kanim Manado dan Lapas Manado.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut