get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Lanjutkan Uji Coba Tahapan Pendataan Subsidi Tepat LPG 3 Kg

Minyak Rusia Murah, Pertamina Isyaratkan Impor

Selasa, 29 Maret 2022 | 11:38 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Minyak Rusia mengalami penurunan harga disaat invasi Rusia ke Ukraina. PT Pertamina (Persero) isyaratkan impor minyak Rusia di tengah boikot negara- negara barat imbas invasi ke Ukraina. Saat ini, Pertamina sedang melakukan pendekatan terkait rencana pembelian minyak murah tersebut.

"Di saat situasi geopolitik ini, kita melihat ada opportunity untuk membeli minyak Rusia dengan harga yang baik. Pak Taufik (Dirut PT KPI) sudah melakukan approach terkait hal itu," ujar Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati saat rapat dengan Komisi VI DPR, Senin (28/3/2022).

Menurut Nicke, minyak mentah tersebut rencananya akan diolah di Kilang Balongan. Namun demikian pembelian minyak menunggu revamping kilang tersebut direncanakan tuntas Mei 2022. Saat ini, Kilang Balongan hanya bisa menerima minyak mentah dengan tingkat yang sulfur rendah, seperti yang diproduksi oleh Saudi Aramco.

Harga minyak ini tergolong mahal dan suplainya terbatas.

"Dengan revamping ini, salah satunya yang selesai Mei 2022 kilang Balongan, Balongan ini akan lebih fleksibel menggunakan jenis crude apapun," ujarnya.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut