get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Patra Niaga Sulawesi Hadirkan 53 SPBU di Wilayah 3T

Pertamina Gelar Workshop Untuk Para Pemilik Armada Mobil Angkutan LPG Area Sulselbar

Jum'at, 02 Agustus 2024 | 17:56 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga Sulawesi menggelar workshop bertema Pemeliharaan dan Keselamatan Operasi Armada Mobil Tangki LPG untuk para pengusaha angkutan LPG area Sulselbar (Foto: Istimewa)

MAKASSAR, iNewsManado.id - Untuk meningkatkan keselamatan operasional mobil tangki LPG, Pertamina Patra Niaga Sulawesi menggelar workshop bertema Pemeliharaan dan Keselamatan Operasi Armada Mobil Tangki LPG untuk para pengusaha angkutan LPG area Sulselbar di Makassar, pada Selasa (30/7/2024). 

Dalam kegiatan ini Pertamina Patra Niaga Sulawesi bekerja sama dengan Kumala Group (PT Kumala Cemerlang Abadi) yang merupakan dealer dari PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI). 

Melalui Hino Indonesia Academy (HIA) dari PT HMSI, para armada mobil tangki LPG area Sulselbar diberikan pengetahuan dan keterampilan mengenai keselamatan berkendara guna mewujudkan zero accident bagi para mitra transporter.

Training Division Head HMSI, Pieter Andre, mengungkapkan dukungannya atas kegiatan workshop yang dilaksanakan oleh Pertamina Patra Niaga Sulawesi untuk para armadanya. Dia mengaku dari Hino Indonesia Academy sangat mendukung kegiatan ini.

"Bagaimana kami juga bisa berkontribusi meningkatkan kesadaran dan keselamatan khususnya untuk angkutan LPG. Kedepannya kami berharap dapat mengedukasi secara terus menerus kepada operator, pengusaha, dan driver-driver truk tangki stakeholder kami sehingga keselamatan itu bisa sama-sama kita wujudkan sesuai dengan visi dan misi dari Hino yaitu mewujudkan transportasi yang aman untuk Masyarakat Indonesia" tutur Pieter.

Pertamina Patra Niaga sebagai operator pelaksana teknis pendistribusian LPG berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2007, berkomitmen untuk memastikan proses distribusi LPG yang aman dan sesuai standar, sehingga LPG dapat tersedia di seluruh wilayah Indonesia dengan mutu tetap terjaga untuk digunakan oleh Masyarakat. 

Dalam pendistribusian LPG tersebut populasi mayoritas mobil tangki Pertamina menggunakan produk dari Hino.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut