get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Kelancaran Pendistribusian BBM dan LPG, Pertamina Patra Niaga Bentuk Tim SATGAS RAFI 2024  

Pemilu 2024 Jadi Perhatian Utama Bagi Pertamina Menjaga Ketersediaan Stok BBM dan LPG

Kamis, 08 Februari 2024 | 13:09 WIB
header img
PT Pertamina Patra Niaga membentuk tim SATGAS untuk memonitoring ketahanan stok energi di masyarakat jelang pemilu 2024 (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id – Momen Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden serta legislatif pada tanggal 14 Februari 2024 nanti menjadi perhatian utama bagi Pertamina untuk menjaga kehandalan sarana dan fasilitas (sarfas) dan ketersediaan stok BBM dan LPG bagi Masyarakat agar dapat tenang dalam menjalani momen pemilu.

Untuk itu mendekati Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi, PT Pertamina Patra Niaga membentuk Tim Satuan Tugas (SATGAS) Pengendalian dan Pemantauan Kelancaran BBM dan LPG Masa Pemilihan Umum 2024 yang sudah aktif sejak 5 Februari 2024 sampai dengan 18 Februari 2024 nanti.

Hal ini dilakukan guna memantau jaminan ketersediaan stok BBM dan LPG yang didistribusikan ke Masyarakat.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan ekstra effort dalam mempersiapkan dan mengantisipasi kenaikan Tingkat mobilisasi Masyarakat jelang pemilu. 

“Ketahanan stok LPG di Sulawesi pada hari ini mencapai 8.315 Metrik Ton (MT) sementara rata-rata konsumsi harian Masyarakat Sulawesi saat ini sebesar 1.758 MT per hari," ujar Fahrougi, Kamis (8/2/2024).

Hal ini kata Fahrougi menunjukkan kondisi aman. Begitu pula dengan stok BBM saat ini misalnya Pertalite, berdasarkan data satgas stok BBM Pertalite sebanyak 89.581 KL dimana konsumsi rerata harian sebesar 7.377 KL.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut