get app
inews
Aa Read Next : Pangdam XIII/Merdeka Bersama Forkopimda Pantau Pencoblosan Dibeberapa TPS

Kampanye di Manado, Anies Baswedan Gaungkan Pesan Toleransi

Senin, 05 Februari 2024 | 23:09 WIB
header img
Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan saat disambut ribuan pendukungnya (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Pesan toleransi digaungkan oleh Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, saat orasi di hadapan pendukungnya di halaman kantor Partai NasDem Sulawesi Utara (Sulut), Senin (5/2/2024).

Anies yang diusung Partai NasDem, PKB dan PKS ini mengatakan persatuan itu dibuat dengan ada rasa keadilan, karena tidak ada ketimpangan yang menghasilkan persatuan.

"Saya ingin menyampaikan pesan dari Manado yang kami ungkapkan di sini bahwa kami akan meneruskan apa yang sudah dikerjakan selama ini, memberikan perasaan toleransi kepada semua, memberikan perasaan, ketenangan kepada semua," ujarnya

Anis berharap semua pendukungnya yang hadir untuk mengirimkan pesan itu. Indonesia yang adil, Indonesia kesetaraan. Agama boleh berbeda-beda, tapi kecintaan kepada Indonesia sama kuatnya, dan negara melindungi, mengayomi semuanya. 

"Karena negara memastikan mendapatkan kesetaraan kesempatan," katanya..

Untuk itu, Anies mengatakan negara seharusnya memberikan rasa cinta, belas kasih, tidak membeda-bedakan laki dan perempuan. Tidak bedakan asal suku, agama dan tidak dibedakan apa pun. Semua harus mendapat kesempatan yang sama.

Kedatangan Anies di Manado mendapatakan sambutan luar biasa dari warga Kota Manado. Anies yang tiba pada pukul 03.00 Wita dini hari di Bandara Sam Ratulangi Manado, mengaku bangga meski pun kondisi tersebut adalah dini hari, di saat orang pada umumnya tidur, namun ada warga yang ternyata sudah menunggu dirinya.

"Kami tiba sekitar jam 3 pagi. Saya tidak membayangkan jam 3 pagi ada begitu banyak masyarakat di Bandara. Saya sampai bilang ini mengharukan sekali. Kalau kita datang jam 8 pagi banyak orang itu normal, tapi kalau jam 3 pagi dan banyak sekali di Bandara, ini artinya mereka sedang menjemput harapan," tutur Anies.

Kata Anies, tidak ada yang bisa seperti ini dengan bayaran. Datang dengan sepenuh hati, datang membawa semangat. Dan itu membuatnya berangkat nanti dari Manado meneruskan perjalanan dengan membawa semangat dari teman-teman semuanya di Manado.

Anies menyempatkan diri untuk Salat Subuh di Masjid Raya Ahmad Yani yang ada di Kecamatan Wenang. Selepas dari masjid dia menuju hotel untuk istirahat dan menuju Tower Nasdem di Kabupaten Minahasa Utara.

Setelah menyampaikan orasi politiknya, Anies kemudian bertolak ke Kota Kotamobagu untuk menghadiri kampanye terbuka yang diselenggarakan di lapangan Molinow.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut