Respons Wagub DKI Politikus Gerindra Terkait Anies Baswedan Dicapreskan NasDem

Bachtiar Rojab
.
Selasa, 04 Oktober 2022 | 09:08 WIB
Wagub DKI Ariza tanggapi positif Anies Baswedan Dicapreskan NasDem. Foto/MPI

JAKARTA, iNewsManado.com - Anies Baswedan, gubernur DKI Jakarta dideklarasikan sebagai Capres 2024 oleh Partai NasDem, Senin (3/10/2022). Anies Baswedan pun bersedia dengan pinangan NasDem. 

Sementara itu, wakil gubernur DKI sekaligus politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria (Ariza) memberikan tanggapan soal Anies Baswedan Capres. Ariza pun mengaku itu hal wajar. 

Diketahui, Anies Baswedan sangat dekat dengan Partai Gerindra karena pada 2017 silam, Anies Baswedan yang dipecat Presiden Jokowi sebagai menteri pendidikan, diusung Partai Gerindra maju Pilkada Jakarta berpasangan dengan Sandiaga Uno. Anies-Sandiaga pun menang. 

"Yang pertama, itu merupakan hak setiap partai politik untuk mengusung Capres dan Cawapres. Jadi kalau Partai Nasdem mengusung Pak Anies sebagai capres itu hak Partai Nasdem," kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (4/10/2022). 

Ariza menambahkan, tidak hanya Nasdem. Partainya pun yakni Gerindra, juga sama memiliki hak mengusung siapa capres-cawapresnya. Sehingga, apa yang diusulkan partai, akan turut ia perjuangkan. 

"Ketika Pak Anies gubernur dan saya Wakil Gubernur, kan enggak ada masalah. Kalau tanya saya pilih siapa, ya tentu saya pilih Pak Prabowo Subianto. Itu kan bos saya, ketua umum saya," tuturnya. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini