get app
inews
Aa Read Next : Kampanye di Manado, Anies Baswedan Gaungkan Pesan Toleransi

Jusuf Kalla Sebut Kriteria Cawapres Pendamping Anies Baswedan

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 12:25 WIB
header img
Jusuf Kalla sebut kriteria Cawapres pendamping Anies Baswedan. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com - Jusuf Kalla menyebutkan kriteria Cawapres ideal pendamping Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Mantan Wapres dia periode itu menilai, sosok Cawapres pendamping Anies Baswedan tidak perlu populer dalam lembaga survey. 

"Pertama tentu apa yang kita inginkan? pemimpin yang dapat membawa bangsa ini maju makmur dan adil, itu dulu. Setuju kan?" kata JK. 

JK menilai bukan hanya popularitas yang perlu dipertimbangkan dalam mencari sosok yang pas sebagai cawapres pendamping Anies Baswedan. 

"Wakil itu pertama dinilai pertama bukan popularitas tapi dinilai bagaimana dia pengalaman membantu presiden. Coba lihat semuanya. Saya dua kali wapres. Pak Boediono, Pak Kiai (Ma’ruf Amin) pernah kampanye enggak? Enggak pernah. Harus tadi, harus bekerja dengan baik, sehingga dilihat ini. Harus menilai bisa bekerja sama atau bisa membantu," kata JK kepada wartawan, Sabtu (29/10/2022). 

Tentunya pernyataan JK ini seakan mengisyaratkan dukungannya pada Anies Baswedan dalam pelaksanaan Pilpres 2024. JK sendiri beberapa kali terlihat dalam suatu acara bersama Anies Baswedan. Bahkan, JK disebut jadi salah satu sosok yang all out akan memenangkan Anies Baswedan. 

JK meminta masyarakat untuk tidak asal memilih capres dan cawapres yang populer. Tapi harus memiliki kriteria yang baik sebagai pemimpin.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut