get app
inews
Aa Read Next : Kampanye di Manado, Anies Baswedan Gaungkan Pesan Toleransi

NasDem Deklarasi Anies Baswedan Capres 2024, Begini Respons PKS

Senin, 03 Oktober 2022 | 14:56 WIB
header img
Partai Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024, Senin (3/10/2022). Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com - Langkah Partai NasDem mencapreskan Anies Baswedan di Pilpres 2024, mendapat tanggapan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hal itu direspons Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu

Menurut Syaikhu, langkah NasDem mencapreskan Anies Baswedan seperti sudah diprediksi karena partai Surya Paloh pernah menempatkan Anies Baswedan dalam tiga kandidat Capres beberapa waktu lalu. 

Syaikhu pun menyambut baik langkah tersebut. Mengingat, NasDem memiliki hubungan baik dengan PKS. 

 “Semoga keputusan tersebut mendatangkan kebaikan untuk kemajuan bangsa Indonesia,” kata Ahmad Syaikhu dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Senin (3/10/2022). 

Dia menambahkan, PKS memandang bahwa figur Anies Baswedan adalah salah satu tokoh nasional yang memiliki rekam jejak kepemimpinan yang baik, berjiwa nasionalis religius, memiliki kapasitas untuk memimpin bangsa, dan mampu menjadi simbol perubahan untuk Indonesia di masa mendatang.

 “PKS juga menghormati sikap politik Partai Nasdem yang memilih lebih awal untuk mendeklarasikan bakal calon presiden RI,” imbuhnya. Dia melanjutkan, setiap partai politik memiliki mekanisme internal dalam memutuskan sikapnya terkait koalisi dan pencapresan.

 “Keputusan koalisi dan pencapresan di internal PKS akan ditentukan dalam mekanisme Musyawarah Majelis Syuro,” ungkapnya.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut