get app
inews
Aa Read Next : Keren! Tangkis Perpecahan di TNI, Prabowo Rangkul Panglima TNI dan KSAD

Wow! Elektabilitas Prabowo Tetap Teratas Capres 2024 Tanpa Pencitraan

Kamis, 13 Oktober 2022 | 10:27 WIB
header img
Elektabilitas Prabowo Subianto tetap teratas tanpa pencitraan. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com -Efek luar biasa terjadi pada Prabowo Subianto. Menteri Pertahanan RI sekaligus ketua umum Partai Gerindra itu terus berada pada posisi teratas elektabilitas Capres 2024.

Menariknya, tingginya elektabilitas Prabowo tidak dipengaruhi oleh pencitraan dirinya. Pandangan ini disampaikan oleh Peneliti Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro.

Meskipun tidak pernah melakukan gimmick politik ataupun juga pencitraan secara berlebihan di media sosial sebagaimana dilakukan bakal-bakal calon presiden lain," kata Bawono, Kamis (13/10/2022). 

Diketahui, hasil survei PWS menunjukkan bahwa Prabowo dipilih oleh 30,8% responden, disusul Ganjar (18,8%), diikuti Anies (17,5%), Ridwan Kamil (7,4%) dan AHY (5,1%) Adapun, survei terbaru lembaga Political Statistics (Polstat) di tingkat DKI Jakarta menyatakan elektabilitas Prabowo sebagai calon presiden paling tinggi dengan angka 24,6 persen. Posisi Prabowo disusul Anies dengan elektabilitas 18,9 persen.

"Jadi, tingkat elektabilitas baik dimiliki oleh Prabowo Subianto murni berasal dari penilaian publik terhadap kualitas dan kapasitas diri. Bukan hasil pencitraan di media sosial saja," ujarnya.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut