get app
inews
Aa Read Next : Pangdam XIII/Merdeka Bersama Forkopimda Pantau Pencoblosan Dibeberapa TPS

Amankan Tahapan Pemilu, Satbrimob Polda Sulut Siapkan Mobil Lapis Baja

Rabu, 17 Januari 2024 | 14:10 WIB
header img
Kombes Pol Brury Soekotjo bersama Kombes Pol Agung Anggoro. usai tradisi upacara serah terima Dhuaja atau panji lambang kesatuan Satbrimob Polda Sulut “Satya Paramahita Girindra” (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Satbrimob Polda Sulawesi Utara (Sulut) membuat beberapa Posko Komando Taktis (Poskotis) serta mobil lapis baja untuk pengamanan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) di Sulut. Poskotis akan dibuat ditiga wilayah.

“Sesuai perintah Dankorbrimob Polri, kita membuat Poskotis untuk pengamanan Pemilu. Di Bitung 1 Poskotis, Manado 1 Poskotis, dan Bolmong 3 Poskotis. Untuk fasilitas, mobil lapis baja disiapkan di masing-masing Poskotis juga ditambah personel Gegana,” kata Dansatbrimob Kombes Pol Agung Anggoro, Rabu (17/1/2024).

Selain itu, dari jumlah kurang lebih 900 personel Satbrimob Polda Sulut, mantan Wakapusdik Brimob Lemdiklat Polri itu menugaskan 2/3 kekuatan untuk pengamanan Pemilu, 1/3 untuk operasi kepolisian di wilayah lain, dan sisanya stand by di mako.

“Sedangkan untuk kekuatan kontijensi, kita siapkan 1 detasemen anti anarkis di kantor Bawaslu dan 1 detasemen di kantor KPU. Kemudian juga 3 personel pengamanan VIP Ketua KPU dan 3 personel pengamanan VIP Ketua Bawaslu,” pungkas Kombes Pol Agung.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut