get app
inews
Aa Read Next : Awal Maret, Garuda Indonesia Layani Penerbangan Manado-Narita Jepang

Sukses Seperti Negara Jepang, Berikut Ini 5 Hal yang Patut Dicontoh

Senin, 07 Februari 2022 | 13:40 WIB
header img
Lima hal yang patut dicontoh dari negara Jepang agar sukses. (Foto ilustrasi: Unsplash)

Walaupun Jepang dikenal dengan beberapa tempat perbelanjaan yang besar, ternyata dikutip dari channel YouTube Lapshi Suliyi, orang Jepang rata-rata tak suka menghabiskan uang untuk hal yang tidak berguna.

Hidup di negara dengan kebutuhan yang tinggi membuat mereka lebih suka menabung. Bahkan, para gelandangan di Jepang memiliki uang yang cukup untuk mereka membeli makanan yang layak bagi kesehatan karena pandainya mengatur uang sehingga menjadi hal yang patut dicontoh dari negara Jepang.

3. Mandiri Sejak Kecil

Hal yang disukai dari Jepang lainnya dan patut dicontoh adalah anak-anaknya sudah diajari mandiri sejak kecil. Anak-anak pra sekolah biasanya sudah dilatih untuk mengambil makanan dan makan dengan tangan mereka sendiri.

Bahkan, anak-anak SD di Jepang sebelum berangkat sekolah sudah menyiapkan dan membawa peralatan makan sendiri. Mereka juga berangkat sekolah menggunakan kereta atau transportasi umum lainnya sendiri.

4. Bukan Pecandu Gadget

Kebiasaan negara maju dari Jepang adalah tidak tergila-gila pada gadget. Mereka memang dikenal sebagai negara dengan teknologi yang mutakhir dengan berbagai merek produknya, seperti Sony, Sharp, hingga Panasonic.

Editor : Norman Octavianus

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut