get app
inews
Aa Read Next : Nestle Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan FOI Demi Ciptakan Generasi yang Lebih Sehat

Alamak! Anthony Ginting Bakal Jumpa Viktor Axelsen di Perempat Final Kejuaraan Dunia 2022

Kamis, 25 Agustus 2022 | 18:34 WIB
header img
Anthony Ginting bakal berjumpa Viktor Axelsen di perempat final Kejuaraan Dunia bulutangkis di Jepang. Foto/Istimewa

TOKYO, iNewsManado.com - Anthony Ginting dipastikan bertemu lawan tangguh di perempat final Kejuaraan Dunia bulutangkis 2022 di Jepang

Adalah Viktor Axelsen, yang berada di peringkat 1 tinggal putra dunia yang akan dihadapi Anthony Ginting. 

Seperti diketahui, di beberapa kali pertemuan Anthony Ginting dan Viktor Axelsen, wakil Indonesia itu dibuat mati kutu oleh Axelsen. Tentunya, hal ini harus menjadi catatan tersendiri bagi Anthony Ginting agar bisa mengalahkan Viktor Axelsen. 

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke perempatfinal setelah mengalahkan wakil China, Shi Yuqi pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022. Dia menang lewat pertarungan seru tiga gim dengan skor 21-11, 13-21, dan 21-18.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang pada Kamis (25/8/2022), Ginting tampak setara kekuatannya dengan Shi Yuqi. Pada awal gim, Ginting berhasil memulai pertandinga dengan baik. Pukulan-pukulan pebulu tangkis tunggal putra ranking enam dunia itu berhasil membuat Shi gagal mengantisipasinya dengan baik.

Alhasil, Ginting sukses unggul lima poin dari tunggal putra China itu. Beberapa kali Shi mencoba untuk melancarkan serangan balasan, akan tetapi Ginting cerdik untuk menghalaunya.

Situasi itu membuat Ginting terus diuntungkan dan mendapatkan banyak poin. Akhirnya, Ginting berhasil unggul sementara atas Shi di jeda interval gim pertama dengan skor telak 11-4.

The top 5 reef-safe sunscreens for 2022

Usai jeda, Shi mengubah strateginya dan bermain lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan. Skema itu berhasil, akan tetapi Ginting yang sudah unggul jauh akhirnya mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-11.

Pada gim kedua, Shi berhasil menunjukkan kekuatannya sejak awal pertandingan. Tunggal putra ranking 25 dunia itu berhasil membuat Ginting jatuh bangun untuk mengantisipasi serangan.

Dengan permainan seperti itu, Shi akhirnya berhasil unggul cukup jauh dari Ginting. Pada jeda interval, pebulutangkis asal China itu berhasil unggul atas Ginting dengan skor 11-7. Ketertinggalan ini membuat Ginting sulit mengejar.

Pada akhirnya, Ginting harus mengakui ketangkasan Shi di gim kedua dengan skor 13-21. Hasil ini membuat kedua tunggal putra harus melakoni pertarungan di gim ketiga.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut