get app
inews
Aa Read Next : Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Segera Diperpanjang

Hasil Piala Asia Futsal 2022: Indonesia Ukir Sejarah Baru!

Minggu, 09 Oktober 2022 | 10:31 WIB
header img
Timnas Futsal Indonesia ukir sejarah baru di Piala Asia Futsal 2022. Foto/FFI/Istimewa

KUWAIT CITY, iNewsManado.com - Perhelatan Piala Asia Futsal 2022 resmi berakhir Minggu (9/10/2022) dini hari. Jepang keluar sebagai juara setelah mengalahkan Iran di partai final dengan skor tipis 3-2. 

Hasil ini juga mencetak sejarah baru bagi Jepang karena berhasil memutus dominasi Iran di ajang Futsal Asia. Sisi lain, kemenangan Jepang jadi pencapaian tersendiri karena harus menunggu 7 tahun. 

Sementara itu, Timnas Indonesia juga mengukir rekor baru di ajang tersebut. Timnas Indonesia berhasil lolos ke 8 besar untuk pertama kalinya sejak keikutsertaan diajang tersebut. 

Piala Asia Futsal 2022 ini berlangsung di Kuwait. Total ada 16 tim yang berlaga di Piala Asia Futsal 2022, salah satunya Indonesia.

Ini menjadi gelar ke 4 Jepang sepanjang gelaran Piala Asia Futsal. Kiper Jepang Guilherme Kuromoto keluar sebagai kiper terbaik di ajang ini

Indonesia finis di peringkat 2 grup C. Indonesia di bawah Iran yang tampil sempurna di penyisihan grup.

Sayang langkah Indonesia kandas di babak 8 besar. Indonesia secara dramatis kalah dari Jepang 2-3. 

Meski kalah, pasukan Mohammad Hashemzadeh banyak mendapat pujian. Penampilan Syauqi Saud cs sangat menarik dan merepotkan raksasa futsal Asia Jepang.

Penampilan bagus di Piala Asia ini diharapkan bisa terus dipertahankan hingga ajang Piala AFF Futsal 2023 sehingga bisa lolos ke Piala Asia Futsal 2024 bahkan hingga Piala Dunia Futsal 2024.

Sementara dua wakil Asia Tenggara lainnya Thailand dan Vietnam mendapat hasil berbeda. Vietnam bernasib sama dengan Indonesia harus tersingkir di 8 besar.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut