get app
inews
Aa Read Next : Pembalap Astra Honda Hadapi Tantangan Baru di ARRC Motegi

CBR250RR Tampil Perkasa di ARRC Jepang, Pembalap Astra Honda Sapu Juara Pertama

Selasa, 11 Juni 2024 | 06:18 WIB
header img
Pembalap Indonesia M. Kiandra Ramadhipa berhasil menapaki podium tertinggi di kelas Asia Production 250 pada dua race yang digelar di ajang Asia Road Racing Championship 2024 di Sirkuit Mobility Resort Motegi, Jepang (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsManado.id - Pembalap-pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tampil impresif di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Sirkuit Mobility Resort Motegi, Jepang (8-9/6/2024).

Dengan menunggangi CBR250RR, pembalap Indonesia M. Kiandra Ramadhipa berhasil menapaki podium tertinggi di kelas Asia Production (AP) 250 pada dua race yang digelar. Selain Ramadhipa, pembalap-pembalap AHRT lainnya juga tampil impresif pada pengalaman pertama mereka menaklukkan sirkuit yang penuh tantangan dan kerap digunakan balapan MotoGP.

Pada persaingan ARRC race pertama kelas AP250 yang digelar Sabtu, 8 Juni 2024, pembalap andalan AHRT yakni M. Kiandra Ramadhipa dan Herjun Atna Firdaus start dari posisi pertama dan kedua. 

Jalannya balapan berlangsung sengit, Herjun yang mendapatkan pembatasan rpm menjadi 13.300, terus berupaya untuk mempertahankan posisi podium dan Ramadhipa berhasil unggul meninggalkan rival-rivalnya di depan meski sempat tercecer di awal balapan. Podium pertama dan kedua pun berhasil diamankan keduanya dimana Ramadhipa menduduki podium pertama dan Herjun mengisi podium kedua. 

Tak kalah dengan balapan pertama, balapan kedua yang berlangsung Minggu, 9 Juni 2024 menyajikan persaingan yang ketat. Saat balapan dimulai, Herjun dan Ramadhipa langsung mengisi perebutan posisi tiga besar. 

Rapatnya jarak antar pembalap di grup depan membuat aksi overtake antar pembalap tidak terelakan. Memasuki tiga lap terakhir kepungan dari pebalap tuan rumah semakin gencar. Posisi pertama dan kedua berusaha dipertahankan Ramadhipa dan Herjun. 

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut