get app
inews
Aa Read Next : Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman dan Stylish Yang Diadakan AHM

Tunggangi CBR250RR, Pembalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ARRC China

Senin, 22 April 2024 | 09:21 WIB
header img
Herjun Atna Firdaus meraih hasil positif dalam balapan Asia Road Racing Championship seri ke-2 race pertama kelas Asia Production 250 dengan naik podium finish ke 3 (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsManado.id – Dengan menunggangi CBR250RR, Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Herjun Atna Firdaus meraih hasil positif dalam balapan yang penuh tantangan di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) seri ke-2 race pertama kelas Asia Production (AP)250.

Herjun melanjutkan tren podium dengan berhasil finish ke-3, mengibarkan Bendera Merah Putih di ajang ARRC seri ke-2 race pertama kelas Asia Production (AP)250 di Zhuhai International Circuit, Zhuhai, China, Sabtu (20/4/2024).

Hasil balapan ARRC di Zhuhai ini menguatkan posisi pembalap berusia 20 tahun asal Pati, Jawa tengah itu di puncak klasemen sementara pembalap dengan bekal 57 poin. Sedangkan Rekan setimnya, M. Kiandra Ramadhipa mampu finish keenam dan mendapatkan tambahan poin untuk bertengger di posisi ke-7 dengan 31 poin.

Di kelas SuperSports (SS)600, Mohammad Adenanta Putra dan Rheza Danica Ahrens masing-masing finish di posisi keempat dan keenam. Adenanta saat ini berada di peringkat ke-2 klasemen dengan 49 poin. Rheza masih tertahan di urutan ke-6 dengan 29 poin.

Keempat pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) sebenarnya masih berkesempatan menguatkan posisi dan menambah poin. Namun race kedua yang rencananya akan diselenggarakan hari Minggu (21/4/2024), dibatalkan penyelenggara karena kondisi cuaca yang kurang baik.

Pada race pertama kelas AP250, Sabtu, Herjun dan Kiandra masing-masing start dari posisi keempat dan kelima. Pada pertengahan balapan, Herjun sudah berada di posisi terdepan. Hingga tikungan terakhir sebelum finish, dia masih bertahan. Pertarungan ketat dengan satu pembalap lain membuat keduanya melebar ke luar lintasan.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut