get app
inews
Aa Read Next : Pembalap Astra Honda Hadapi Tantangan Baru di ARRC Motegi

CBR250RR Tampil Perkasa di ARRC Jepang, Pembalap Astra Honda Sapu Juara Pertama

Selasa, 11 Juni 2024 | 06:18 WIB
header img
Pembalap Indonesia M. Kiandra Ramadhipa berhasil menapaki podium tertinggi di kelas Asia Production 250 pada dua race yang digelar di ajang Asia Road Racing Championship 2024 di Sirkuit Mobility Resort Motegi, Jepang (Foto: Istimewa)

Sayang dua tikungan menjelang finish, Herjun mengalami low side dan mengakhiri balap lebih awal. Kegigihan Ramadhipa dengan performa CBR250RR berbuah manis, posisi pertama berhasil ia amankan. Back to back podium tertinggi ia raih di ARRC Motegi, Indonesia Raya kembali berkumandang di negeri Sakura.

“Alhamdulillah pada race 2 ini saya mampu mengulangi hasil race 1 dengan meraih podium tertinggi," ujar Ramadhipa.

Pada awal race, pembalap muda kelahiran Sleman Yogyakarta mengatakan balapan berjalan sangat ketat. Namun, dia terus berusaha fokus dan menjaga ritme balap hingga akhirnya mampu finish di posisi 1. 

"Sungguh perasaan yang luar biasa bagi saya untuk bisa 2 kali mengumandangan Indonesia Raya. Semoga pada seri berikutnya saya juga mampu tampil maksimal,” tutur Ramadhipa.

Pada kelas Supersports (SS) 600, AHRT menurunkan tiga pembalap andalannya di seri ini yakni M. Adenanta Putra, Veda Ega Pratama, dan Rheza Danica Ahrens. Ketiga pembalap ini akan memulai start dari posisi keempat untuk Adenanta, ketujuh untuk Veda, dan kesembilan untuk Rheza. 

Pada race pertama (8/6/2024), di awal jalannya balapan Veda sempat bersaing di posisi tiga besar, sementara rekan-rekannya berjuang dalam persaingan di 10 besar. Adenanta berhasil mengikis waktu lap demi lap dan berhasil menduduki posisi ketiga saat balapan mulai memasuki lap kelima.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut