get app
inews
Aa Read Next : 10 Tempat Wisata Air Terjun di Manado

25 Tempat Wisata di Manado serta Keunikannya, Berikut Ulasannya

Jum'at, 01 September 2023 | 13:25 WIB
header img
Taman Nasional Bunaken. (Foto: Finrol/Istimewa)

21. UPTD Museum Negeri Provinsi Sulawesi Utara


Museum Provinsi Sulut. Foto/Istimewa

Bangunan museum terdiri dari tiga lantai dengan halaman yang asri dan pepohonan rindang. Model wisatanya mengusung konsep kebudayaan rumah adat ala Minahasa. Ketika menginjakkan kaki di halaman depan, Anda akan menjumpai koleksi ornamen kuno. Di dalam museum ada sekitar 2.810 buah koleksi yang bernilai sejarah dan langka.

Anda bisa berkeliling ke satu per satu ruangannya, dan melihat pajangan galeri yang dipamerkan. Ada pula sarana edukasi yang baik untuk buah hati, yaitu pengetahuan singkat mengenai cara membuat gerabah. Bahkan gerabah-gerabah buatan masyarakat setempat juga dipajang disini. Uniknya, Di museum ini Anda juga mendapati display tata pelaminan dan pakaian adat orang Minahasa.

 

22. Boulevard ll 

Nah, tempat wisata di Boulevard ll mulai dikenal pada akhir 2022 lalu. Di sini lebih kental dengan wisata kuliner karena keberadaan penjual ikan bakar serta cemilan. Keunikan di tempat ini, pembeli bisa mendapatkan ikan segar dari para nelayan. 

 

23. Karpet Biru

Karpet Biru berlokasi di lahan Balai Penilitian Kelapa dan Palma (Balitka) Jalan Raya Mapanget, Kelurahan Paniki Dua, Kota Manado. Karpet biru jadi tempat wisata di Manado dan dikenal pada 2015 silam. Tempat ini, warga bisa berolahraga di atas karpet biru disertai pemandangan indah sekitar. Uniknya, tempat ini dulunya merupakan arena pacuan kuda. 

 

24. Air Terjun Kima Atas

Air Terjun Kima Atas berada Kelurahan Kima Atas, Kecamatan Mapanget, Manado. Keunikan tempat ini karena berada di dekat pusat kota Manado. Jika ke tempat ini, keasrian dirasakan pengunjung. 

 

25. Museum Perjuangan 


Museum Perjuangan Sulut. Foto/Istimewa

Tempat wisata di Manado yang terakhir adalah museum Perjuangan. Banyak wisatawan kurang mengetahui tempat ini. Namun, keunikan yang ada di museum perjuangan, pengunjung bisa melihat barang barang tradisional masyarakat Manado pada zaman dulu. 

Itulah tempat wisata di Manado. Mengunjungi Kota Manado tak lengkap ketika belum berwisata di sejumlah tempat yang dipaparkan dalam artikel di atas. Semoga bermanfaat.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut