get app
inews
Aa Read Next : Suhu Udara Makin Panas pada Siang Hari, Dianjurkan Pakai Pelembab Tabir Surya

Daftar 20 Tempat Wisata di Manado yang Wajib Dikunjungi

Rabu, 21 Februari 2024 | 18:35 WIB
header img
Pulau Manado Tua. Salah satu tempat wisata di Manado yang wajib dikunjungi. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com – Tempat wisata di Manado yang wajib dikunjungi menjadi salah satu pencarian para wisatawan luar negeri maupun di luar Sulawesi Utara ketika berkunjung.

Sulawesi Utara dan Manado menjadi salah satu daerah tujuan wisata yang dianggap menarik karena banyaknya lokasi wisata yang ada.

Tempat wisata yang tersebar datang dari berbagai latar belakang. Ada tempat wisata yang berbau religi, peninggalan sejarah maupun karena keajaiban alam.

Ini 20 tempat wisata di Manado yang wajib dikunjungi dirangkum iNewsManado.com pada Rabu (21/2/2024).

 

1. Taman Nasional Bunaken


Foto/Istimewa
 
Taman Nasional Bunaken menempati tempat pertama sebagai tempat wisata di Manado yang wajib dikunjungi. Taman Nasional Bunaken adalah taman laut yang terletak di Segitiga Terumbu Karang yang menjadi habitat bagi 390 spesies terumbu karang dan juga berbagai spesies ikan, moluska, reptil, dan mamalia laut.

 

2. Tasik Ria Resort


Foto/Istimewa
 
Tempat wisata di Manado yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Tasik Ria Resort. Tempat wisata ini  terletak di jalan trans Sulawesi dan ditempuh sekitar 35menit dari kota Manado. Sangat bagus untuk wisata keluarga atau belajar diving.

 

3. Air Terjun Kima Atas


Foto/Istimewa
 
Air terjun ini merupakan satu-satunya air terjun yang ada di Kota Manado, Sulawesi Utara. Sesuai dengan namanya, air terjun ini berada di Kelurahan Kima Atas, Kecamatan Mapanget.

 

4. Danau Tondano


Foto/Istimewa
 
Merupakan danau terluas di Sulawesi Utara, wisatawan layak berkunjung ke tempat ini karena ada beberapa spot foto yang menarik. Danau ini diapit oleh Pegunungan Lembean, Gunung Kaweng, Bukit Tampusu, dan Gunung Masarang.
 

5. Pulau Siladen


Foto/Istimewa
 
Pulau Siladen menyajikan keindahan pasir putih yang menarik. Berlokasi di sebelah timur laut Pulau Bunaken atau berjarak sekitar 8 mil dari pusat Kota Manado.

 

6. Air terjun Kali


Foto/Istimewa
 
Air Terjun Kali masuk salah satu lokasi wisaya yang wajib dikunjungi.  Terletak di Desa Kali, salah satu desa di kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, keindahan air terjun ini diluar dugaan.

 

7. Pulau Manado Tua


Foto/Istimewa
 
Tempat wisata di Manado berikutnya adalah Pulau Manado Tua. Pulau ini adalah sebuah pulau yang berada di teluk Manado dan merupakan bagian dari Kecamatan Bunaken Kepulauan, kota Manado, Sulawesi Utara, Indonesia. Pulau Manado Tua memiliki luas 89.065 ha dan garis pantai sepanjang 12.280 m dan merupakan pulau berbentuk gunung berstatus aktif.

 

8. Merciful Building


Foto/Istimewa
 
Merciful Building merupakan wisata kuliner sekaligus pasar oleh-oleh terbesar di Kota Manado. Tempat ini terletak di Jalan Sam Ratulangi, Kompleks Ruko Wanea Plaza.
 

9. Kampung Wisata Woloan


Foto/Istimewa
 
Kampung wisata Woloan direkomendasikan bagi wisatawan. Selain memiliki nilai sejarah yang besar, di tempat ini terdapat sejumlah budaya Minahasa termasuk kuburan leluhur Minahasa dan rumah adat Minahasa.
 

10. Jembatan Soekarno


Foto/Istimewa
 
Jembatan Soekarno menjadi tempat wisata yang tren di Manado saat ini. Di area sekitar jembatan, sejumlah warga memanfaatkan dengan berjualan makanan dan cemilan khas Manado. Sehingga, lokasi ini dipadati warga di malam hari dengan mengabadikan foto karena ada spot yang menarik. Keunikan jembatan soekarno, karena jembatan ini berada di atas akses kapal ke pelabuhan Manado.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut