get app
inews
Aa Read Next : 10 Tempat Wisata Air Terjun di Manado

25 Tempat Wisata di Manado serta Keunikannya, Berikut Ulasannya

Jum'at, 01 September 2023 | 13:25 WIB
header img
Taman Nasional Bunaken. (Foto: Finrol/Istimewa)

11. Patung Yesus Memberkati


Patung Yesus Memberkati di kawasan perumahan Citraland, Manado. Foto/Istimewa

Patung Yesus memberkati adalah karya Alm Ir Ciputra di Manado. Patung ini berada di area perumahan Citraland Manado yang merupakan perumahan milik Ciputra. Patung ini merupakan ikon di Manado. Bisa diakses dari berbagai tempat. Uniknya, patung ini merupakan patung yesus tertinggi kedua di dunia. 

 

12. Wakeke


Bubur Manado

Wakeke merupakan nama tempat di Manado yang tenar karena kuliner khas Manado, Bubur Manado. Tempat ini jadi wisata kuliner bagi wisatawan yang ingin mencicipi kuliner khas Manado. Uniknya, di Wakeke, wisatawan bisa hanya dengan jalan kaki untuk mencapai lokasi strategis di Manado. 

 

13. Citraland Water Park

Citraland Water Park merupakan lokasi wisata air yang berada di Perumahan Citraland. Tidak jauh berbeda dengan kolam renang pada umumnya, namun keberadaan tempat ini menjadi unik karena wisata lokal yang sifatnya religi diadakan di tempat ini. 

 

14. Zero Point


Tugu Zero Point Manado yang memiliki sejarah panjang sejak masa penjajahan Belanda Abad 19. Foto/Istimewa

Zero Point adalah istilah yang dipopulerkan ditahun 2000an. Zero Point berada di dekat kawasan bisnis pasar 45 yang merupakan pusat kota. Zero Point merupakan tugu penanda yang uniknya, zero point ternyata adalah titik awal pengukuran batas Kota Manado dengan kota lainnya di sekitarnya seperti Kota Tomohon maupun kabupaten Minahasa Utara dan Minahasa. 

 

15. Warong Kobong

Warong Kobong merupakan tempat wisata kuliner. Berada di Jalan Pomorouw, Teling, Manado, warong kobong banyak didatangi warga dari luar Kota Manado. 

Keunikan warong kobong, di tempat ini menyajikan kue-kue khas Manado yang tradisional serta kue dari berbagai suku di Sulawesi Utara. 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut