get app
inews
Aa Read Next : 10 Tempat Wisata Air Terjun di Manado

25 Tempat Wisata di Manado serta Keunikannya, Berikut Ulasannya

Jum'at, 01 September 2023 | 13:25 WIB
header img
Taman Nasional Bunaken. (Foto: Finrol/Istimewa)

16. Tugu Lilin

Tempat wisata tugu lilin masuk destinasi wisatawan sebab tempat ini menjadi simbol keberagaman. Bagaiaman tidak, tugu lilin di bangun di area yang tingkat keberadaan penduduk dari multi etnis dan agama. 

Keunikan tempat ini, wisatawan dapat menikmati keindahan pantai serta bisa mengakses beberapa lokasi wisata lainnya. 

 

17. Marina Plaza 

Marina Plaza merupakan kawasan bisnis di dekat Jembatan Soekarno. Tempat ini menjadi lokasi wisata kuliner karena keberadaan penjual ikan bakar. Ikan bakar di sini jadi populer dan dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara karena kenikmatannya. Youtuber Nex Carlos pun pernah membuat konten di tempat ini. Keunikan di sini, pedagang menggunakan kulit pala untuk membakar ikan. 

 

18. Pulau Manado Tua

Pulau Manado Tua merupakan tempat wisata di Manado yang dikenal luas. Berada di dekat Bunaken, keindahan pantai serta keberadaan karang yang belum terjamah jadi jaminan. Uniknya, ketika berada di tempat ini, wisatawan bisa melihat kota Manado yang indah di malam hari. 

 

19. Klenteng Ban Hin Kiong


Kelenteng Ban Hin Kiong merupakan Kelenteng Tertua di Manado. Foto/Istimewa

Klenteng Ban Hin Kiong berada di kampung cina. Klenteng ini merupakan salah satu Klenteng legend di Manado. Selain pusat wisata religi, keunikan Klenteng ini karena berusia di atas 1000 tahun. Karena di bangun pada tahun 1800an.

 

20. Pura Jagadhita Taas


Pura di Taas. Foto/Istimewa

Selain wisata alam di Manado, destinasi wisata religi pun sering dipilih wisatawan. Ada beberapa tempat keagamaan disini, salah satunya Pura Jagadhita Taas. Pura ini merupakan salah satu tempat ibadah umat Hindu yang penting di kota Manado dan menjadi simbol keberagaman agama di Sulawesi Utara.

Pendirian pura ini mulai dibangun pada tahun 1983 oleh Krama Bali. Desain pura di buat sangat unik serta sudah mengalami beberapa kali renovasi. Hal itu membuat desain bangunan masih terjaga dengan sangat baik.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut