get app
inews
Aa Read Next : 10 Tempat Wisata Air Terjun di Manado

25 Tempat Wisata di Manado serta Keunikannya, Berikut Ulasannya

Jum'at, 01 September 2023 | 13:25 WIB
header img
Taman Nasional Bunaken. (Foto: Finrol/Istimewa)

6. Gunung Tumpa


Foto/Istimewa

Tempat wisata yang satu ini patut dikunjungi. Lokasi wisata gunung Tumpa menyajikan pemandangan indah. Gunung Tumpa jadi tempat wisata pilihan akhir pekan karena keunikannya bisa dengan melihat tiga tempat sekaligus (Kota Tomohon, Manado dan Minahasa Utara). 

 

7. Godbless Park


Godbless Park di kawasan bisnis di Manado. Foto/Istimewa

Godbless Park dibangun di era Wali Kota Manado Vicky Lumentut. Tempat ini jadi tempat wisata religi pada awal pembangunannya. Berada di kawasan bisnis Mega Mas, tempat ini jadi tempat kunjungan di sore hari. Menariknya, keunikan Godbless Park, di sekitar area ini jadi tempat anak muda untuk berolahraga. 

 

8. Jarod 45

Pada awal keberadaan Jarod 45, tempat ini dulunya hanya tersedia beberapa tempat minum kopi biasa. Seiring waktu, Jarod 45 yang kepanjangannya Jalan Roda di kawasan Pasar 45, berubah fungsi. Bukan saja sebagai lokasi wisata kuliner namun uniknya, saat ini Jarod 45 sudah jadi kawasan yang memiliki info update soal perkembangan politik di Sulawesi Utara. Tak heran, karena politisi, pejabat negara datang dan ngopi di sini. 

 

9. Taman Kesatuan Bangsa 

Taman Kesatuan Bangsa atau disingkat TKB merupakan tempat wisata yang populer di Manado. Di sini, warga dari berbagai penjuru Manado kumpul di sore dan malam hari. Sebab, TKB ini berada di tengah lokasi belanja di pusat kota. Uniknya, di malam hari sejumlah pedagang asongan membanjiri tempat ini. 

 

10. Kampung Cina 

Istilah kampung cina digunakan karena keberadaan sejumlah klenteng. Berada di pusat kota Manado, Kampung Cina menjadi tempat paling ramai saat perayaan Imlek. Uniknya, kampung cina ini berada di tengah -tengah pemukiman yang beragam agama. 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut