get app
inews
Aa Read Next : Nestle Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan FOI Demi Ciptakan Generasi yang Lebih Sehat

Awas! Ini Makanan Pemicu Kanker Payudara

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 13:38 WIB
header img
Cegah dini kanker payudara. Ilustrasi/Istimewa

5. Makanan Gula Tinggi

Gula memang bukan jenis makanan penyebab kanker payudara secara langsung. Kendati demikian terlalu sering mengonsumsi gula yang berasal dari aneka es krim, madu, coklat dan lainnya dapat meningkatkan risiko kanker payudara melalui peningkatan berat badan.

Mengonsumsi makanan manis yang mengandung gula tinggi dapat mempengaruhi kerja insulin tubuh, secara berpotensi menyebabkan resistensi insulin.

Kondisi ini bisa membuat tubuh tidak dapat merespon insulin akibatnya semakin banyak Glukosa yang menumpuk dalam pembuluh darah kondisi tersebut yang menyebabkan tubuh memproduksi lebih banyak hormon estrogen dan androgen.

 

6. Makanan Kaleng

Makanan kalengan termasuk sayur dan buah kaleng pasta kaleng dan suka lain juga diduga kuat dapat menjadi salah satu jenis makanan penyebab kanker payudara.

Menurut sebuah riset yang dipublikasikan dalam anicronmentari set journal makanan kalengan umumnya dilapisi oleh dispenola atau BPA.

BPA adalah salah satu bahan kimia yang telah terbukti dapat merusak DNA di dalam tubuh sehingga meningkatkan risiko Anda terkena kanker payudara.

Tak hanya itu, makanan kale biasanya cenderung mengandung banyak bahan tambahan gula garam dan pengawet berbagai bahan.

Itulah jenis makanan pemicu kanker payudara. Sebaiknya dibatasi atau dihindari dalam kehidupan sehari-hari. Semoga bermanfaat. 

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut