get app
inews
Aa Read Next : Jelang Natal, Pelabuhan Manado Diawasi Ketat! Ada Apa?

Resep Macaroni Schotel, Hidangan Enak saat Rayakan Natal bersama Keluarga

Jum'at, 03 Desember 2021 | 07:00 WIB
header img
Resep macaroni schotel sangat cocok untuk dijadikan hidangan saat merayakan Natal bersama keluarga. (Foto ilustrasi: Cookpad)

1. Tumis bawang bombai dengan 2 sdm butter hingga harum. Setelah itu masukan sosis dan wortel yang telah dipotong-potong, hingga matang.

2. Masukan macaroni yang telah direbus ditambah dengan keju, aduk hingga merata.

3. Tungkan susu cair ditambah dengan telur, lalu masukan juga bumbu seperti garam, biji pala, merica, kaldu bubuk, hingga gula. Masaklah sekitar 5 menit.

4. Untuk pembuatan saus putih, kalian perlu panaskan butter kemudian masukkan tepung terigu. Lalu kalian aduk cepat agar tidak menggumpal. Kemudian segera tuangkan susu cair ditambah dengan keju. Masak hingga mengental. Perlu diperhatikan, api yang digunakan kecil saja.

5. Setelah semuanya telah jadi. Tata macaroni di atas alumunium cup, ukurannya ¾ saja. Kemudian siram saus putihnya, lalu taburi keju parut di atasnya.

6. Setelah itu masukkan ke dalam panggangan. Untuk suhunya harus 180 derajat, panggang hingga 40 menit sampai aroma keluar.

7. Setelah 40 menit kalian lihat, apabila sudah matang angkat dan tunggu hingga hangat. Setelah hangat, dapat dipotong hingga beberapa bagian dan makanlah bersama keluarga Anda di rumah.

Editor : Norman Octavianus

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut