get app
inews
Aa Read Next : Cara Redakan Gejala Flu dengan Cepat, Konsumsi Sayuran Super Ini!

Jaga Kesehatan Anda saat Natal! Berikut 5 Makanan Kolesterol Tinggi yang Harus Dihindari

Sabtu, 25 Desember 2021 | 07:05 WIB
header img
Makanan kolesterol tinggi yang harus dihindari saat Natal. (Foto ilustrasi: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Merayakan Natal bersama keluarga dan kerabat terdekat menjadi salah satu momen terindah yang dirasakan semua orang.

Dalam suasana seperti ini tak lupa juga berbagai hidangan lezat turut disajikan agar dapat dinikmati bersama. Beberapa diantaranya seperti ayam goreng, steik hingga berbagai macam makanan manis misalnya kue atau biskuit. 

Akan tetapi, dari berbagai hidangan Natal ini seringkali dijumpai makanan yang mengandung kolesterol tinggi

Sebuah penelitian di Denmark menunjukkan bahwa tepat setelah libur Natal, kadar kolesterol masyarakat meningkat sebanyak 20% dari sebelumnya. Penyebab utamanya adalah pola makanan yang tidak sehat kala merayakan Natal

Dengan mengontrol makanan dan menghindari mengonsumsi makanan tinggi kolesterol adalah kunci untuk jaga kadar kolesterol tetap normal. 

Kendati demikian, Anda tetap merayakan Natal dengan penuh gembira tanpa harus takut kolesterol naik. Caranya dengan menghindari makanan khas Natal yang mengandung kolesterol tinggi di bawah ini. 

1. Daging merah dan daging olahan 

Steak, beef roast, iga dan daging giling dapat meningkatkan kolesterol dikarenakan mengandung lemak jenuh yang tinggi. Tidak hanya itu, daging merah olahan seperti sosis dan bacon dapat memberi efek yang lebih buruk pada jantung dikarenakan kadar natrium yang tinggi. 

Editor : Norman Octavianus

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut