Logo Network
Network

5 Camilan Sehat yang Wajib Dikonsumsi untuk Menurunkan Kolesterol

Novie Fauziah
.
Sabtu, 27 November 2021 | 07:00 WIB
5 Camilan Sehat yang Wajib Dikonsumsi untuk Menurunkan Kolesterol
Mengonsumsi makanan atau camilan sehat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. (Foto ilustrasi: Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Penyakit jantung menjadi faktor risiko utama yang disebabkan oleh kadar kolesterol tinggi. Bahkan penyakit ini menjadi salah satu penyebab utama kematian di seluruh dunia.

Serat dan lemak sehat jantung dapat membantu level kolesterol Anda tetap dalam kisaran sehat yang bisa didapatkan dari makanan seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, polong-polongan, dan ikan.

Secara khusus, asupan serat yang cukup dapat menurunkan kadar kolesterol hingga 10 persen.

Seperti dilansir The Health, jika Anda memiliki kolesterol tinggi, American Heart Association (AHA) merekomendasikan untuk membatasi asupan lemak jenuh dari makanan seperti daging dan produk susu hingga tidak lebih dari 5-6% kalori harian Anda, atau 11-13 gram untuk seseorang yang makan 2.000 kalori per hari (3).

Nah oleh karena itu, Anda harus mengonsumsi makanan atau camilan sehat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Berikut makanan atau camilan sehat yang biasa Anda konsumsi.

1. Apel dengan Mentega Kacang atau Biji

Irisan apel dengan selai kacang adalah perpaduan klasik, dan dapat menjadi camilan lezat bagi Anda yang memiliki kolesterol tinggi.

Follow Berita iNews Manado di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini