get app
inews
Aa Read Next : 3 Buah Ampuh Turunkan Kolesterol, Mudah Didapat dan Murah

5 Camilan Sehat yang Wajib Dikonsumsi untuk Menurunkan Kolesterol

Sabtu, 27 November 2021 | 07:00 WIB
header img
Mengonsumsi makanan atau camilan sehat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. (Foto ilustrasi: Freepik)

Tuna merupakan sumber asam lemak omega-3, sejenis lemak tak jenuh yang menunjukkan efek penurun kolesterol. Anda bisa membuat camilan dari ikan ini, ditambah dengan bahan lainnya seperti nori (rumput laut).

Anda dapat membuat salad tuna dan campuran bahan lainnya, yang menyehatkan jantung seperti minyak zaitun, bawang merah, atau seledri. Kemudian, gunakan lembaran nori atau daun selada untuk membuat bungkus sandwich tuna untuk camilan.

5. Kacang Panggang

Buncis juga bisa disebut kacang garbanzo, yakni merupakan kacang polong yang lezat serta sarat dengan serat dan protein nabati. Saat dipanggang kacang ini akan menjadi renyah dan cocok untuk camilan dapat menyehatkan jantung.

Caranya cukup olesi buncis matang secara merata di atas loyang berlapis kertas perkamen sebelum menuangkannya dengan sedikit minyak zaitun, dan taburi garam. Panggang pada suhu 205°C (400°F) selama sekitar 30 menit, atau hingga renyah.

Untuk menambah rasa, bumbui dengan bumbu kering, seperti bubuk kari, paprika, kulit lemon, atau lada hitam.

 

Editor : Norman Octavianus

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut