get app
inews
Aa Read Next : 3 Buah Ampuh Turunkan Kolesterol, Mudah Didapat dan Murah

5 Minuman yang Cepat Turunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami

Minggu, 07 November 2021 | 08:00 WIB
header img
Minuman yang cepat turunkan kolesterol tinggi secara alami mengandung berbagai jenis senyawa yang dapat mengurangi kadar kolesterol atau mengontrolnya. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Minuman yang cepat turunkan kolesterol tinggi secara alami mengandung berbagai jenis senyawa yang dapat mengurangi kadar kolesterol atau mengontrolnya. 

Kolesterol merupakan zat lilin yang digunakan tubuh untuk membuat sel dan hormon. Kolesterol HDL dan kolesterol LDL adalah dua jenis kolesterol yang berbeda. Ketika kolesterol LDL meningkatkan, masalah kesehatan yang serius pun akan mengancam, seperti stroke atau serangan jantung. 

Dilansir dari Medical News Today, berikut minuman yang cepat turunkan kolesterol tinggi secara alami. 

1. Teh Hijau

Teh hijau mengandung katekin dan senyawa antioksidan lainnya yang membantu menurunkan kolesterol LDL dan kadar kolesterol total. Pada studi 2015, para ilmuwan memberi tikus air minum yang diresapi dengan katekin dan epigallocatechin gallate, antioksidan bermanfaat lainnya dalam teh hijau. 

Setelah 56 hari, para ilmuwan melihat kadar kolesterol dan kolesterol LDL telah berkurang sekitar 14,4% dan 30,4% pada dua kelompok tikus yang diberi diet tinggi kolesterol.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut