get app
inews
Aa Read Next : Prediksi AC Milan Vs Inter Milan di Liga Champions 2022-2023

Liga Champions 2021/2022: City, Madrid dan Ajax Pesta Gol, Ini Hasil Lengkap Matchday 3 Grup A-D

Rabu, 20 Oktober 2021 | 05:17 WIB
header img
Liga Champions 2021/2022 telah memasuki matchday ketiga. (istimewa)

MANADO, iNews.id — Manchester City, Real Madrid dan Ajax Amsterdam pesta gol atas lawan-lawannya di matchday ketiga Liga Champions, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Bermain lebih dulu di Grup A, City menghempaskan perlawanan wakil Belgia Club Brugge 5:1. Gol-gol kemenangan The Citizens dicetak Joao Cancelo (30’) kemudian Riyad Mahrez (43’, 84’), Kyle Walker (53’) serta Cole Palmer (67’). Sementara satu-satunya gol balasan Club Brugge disarangkan Hans Vonaken pada menit ke-81.

Sementara itu di Grup D, bertandang ke Stadion Olimpiade Kiev, Real Madrid tampil trengginas melawan Shakhtar Donetsk dengan mengemas kemenangan 0:5. Los Blancos unggul di babak pertama lewat gol bunuh diri Sergey Krivtsov di menit ke-37.

Usai turun minum, pasukan Carlo Ancelotti tidak lagi member kesempatan tim lawan untuk memberikan perlawanan. Los Galacticos kemudian menambah pundi-pundi gol lewat Vinicius Junior (51’, 56’), Rodrygo (65’) dan Karim Benzema (90+1’). Hasil ini membuat Madrid tetap mengamankan posisi dua klasemen di bawah FC Sheriff.

Beralih ke Amsterdam Arena, skuad asuhan Erik Ten Haag berhasil menjinakkan Erling Haaland dan kawan-kawan. Total Football Ajax Amsterdam mengandaskan perlawanan Borussia Dortmund dengan skor telak 4-0. Petaka bagi Die Borussend datang pada menit ke-11 saat kapten tim Marco Reus mencetak gol bunuh diri untuk keunggulan Ajax. Unggul ball possession 56% - 44%, Ajax kembali menggandakan keunggulan melalui Daley Blind pada menit ke-25 memanfaatkan assist Sebastian Haller.

Di babak kedua, Dusan Tadic dan kawan-kawan tidak mengendurkan serangan. Ajax pun berhasil menambah keunggulan lewat gol yang disarangkan Antony (57’) dan Sebastian Haller (72’). Kemenangan atas Dortmund semakin mengokohkan posisi Ajax di puncak klasemen Grup C dengan 9 poin dari 3 pertandingan.

Laga sengit terjadi di Grup B. Atletico Madrid kalah dramatis 2-3 atas Liverpool di depan pendukungnya. Sementara gol tunggal Luis Diaz, mengantarkan kemenangan tipis 1:0 Porto atas AC Milan.

 

Hasil Lengkap Matchday 3 Liga Champions, Rabu (20/10/2021) Dini Hari :

Club Brugge vs Manchester City 1-5

PSG vs RB Leipzig 3-2

Atletico Madrid vs Liverpool 3-2

FC Porto vs AC Milan 1-0

Besiktas vs Sporting CP 1-4

Ajax vs Borrusia Dortmund 4-0

Inter vs FC Sheriff 3-1

Shakhtar Donetsk vs Real Madrid 0-5

Editor : Kim Tawaang

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut