get app
inews
Aa Read Next : Bursa Transfer 2023: Marcelo Brozovic Hengkang ke Al Nassr

Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Bungkam Barcelona di El Clasico

Senin, 17 Oktober 2022 | 05:50 WIB
header img
Real Madrid kuasai puncak klasemen usai menghajar Barcelona 3-1, Minggu (16/10/2022). Foto/Reuters/Susana Vera

MADRID, iNewsManado.com - Laga El Clasico yang memertemukan Real Madrid Vs Barcelona di Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022) jadi milik El Real. Real Madrid menang 3-1 atas Barcelona dan kini menguasai puncak klasemen.

Poin kedua tim di klasemen terpaut 3 angka dengan Real Madrid di puncak klasemen dengan koleksi 25 poin. Sementara Barcelona berada di posisi kedua dengan 22 poin. 

Pada pertandingan kedua tim itu, laga sudah berlangsung sengit sejak menit awal. Kedua tim sama-sama saling ingin mencuri keunggulan lebih dulu.

Memasuki menit kelima, Barcelona mengancam melalui tembakan Raphinha. Namun tembakan eks pemain Leeds United itu masih dimentahkan penjaga gawang Madrid, Andriy Lunin.

Tak butuh waktu lama bagi Madrid untuk membalas. Pada menit 12, Vinicius Junior melakukan penetrasi di sisi kiri pertahanan Barcelona.

Bola awalnya berhasil diantisipasi penjaga gawang Barcelona, Ter Stegen, namun bola tersebut malah jatuh ke kaki Karim Benzema. Pertahanan Barcelona yang sudah kocar-kacir pun kebobolan lewat tembakan pemain asal Prancis tersebut.

Barcelona enggan patah arang. Memasuki menit 25, Robert Lewandowski menerima umpan tarik, namun sayang bola masih melayang di atas gawang.

Barcelona berkali-kali mencoba menyamakan kedudukan. Namun tembakan anak asuh Xavi Hernandez selalu saja gagal menemui sasaran.

Mimpi buruk kembali harus diderita Barcelona kala memasuki menit 35. Federico Valverde berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Barcelona terus-terusan mencoba keluar dari tekanan. Dua menit berselang, Frenkie De Jong melepaskan tembakan dari sisi kanan kotak penalti, namun masih mampu diamankan Andriy Lunin.

Skor 2-0 bertahan hingga laga babak pertama usai. Xavi Hernandez harus memutar otak untuk mengubah keadaan di babak kedua.

Intensitas permainan menurun di paruh kedua. Barcelona kesulitan membangun serangan, sedangkan peluang yang dilancarkan Madrid tidak begitu berbahaya.

Toni Kroos melepaskan tembakan di menit 51. Namun tembakannya masih melayang di atas mistar gawang Barcelona.

Barcelona kemudian mendapat peluang emas di menit 70. Namun pemain asal Polandia itu harus gigit jari lantaran tembakannya digagalkan Andriy Lunin.

Barcelona enggan menyerah. Tempo permainan kembali meninggi di menjelang menit -menit akhir pertandingan.

Namun peluang demi peluang yang dilancarkan pemain Barcelona tidak kunjung membuahkan hasil. Tembakan yang dilepaskan Ousmane Ansu Fati di menit 78 dan Lewandowski di menit 79 masih belum menemui sasaran.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut