get app
inews
Aa Read Next : Bursa Transfer 2023: Marcelo Brozovic Hengkang ke Al Nassr

Keok di Kandang Sendiri Lawan Eintracht Frankfurt, Langkah Barcelona Terhenti di Liga Europa

Jum'at, 15 April 2022 | 08:03 WIB
header img
Striker Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang meluapkan kekecewaan. (Foto: Reuters)

BARCELONA, iNews.id – Langkah Barcelona di Liga Europa terhenti dibabak perempatfinal.

Pasukan Xavi Hernandez dipermalukan di kandang sendiri oleh Eintracht Frankfurt usai kalah 2-3 di Camp Nou, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat Barcelona gagal melangkah ke babak semifinal. Camp Nou pun riuh dengan puluhan penonton Eintracht Frankfurt ketika wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Kekalahan itu membuat Pelatih Barcelona Xavi Hernandez meradang. Dia jadi salah satu orang yang paling kecewa atas kegagalan Barcelona ke semifinal Liga Europa 2021-2022.

Hal itu diungkapkan Xavi saat menghadapi sesi konferensi pers usai pertandingan. Juru taktik asal Spanyol itu mengatakan dirinya sama sekali tidak menyangka anak-anak asuhannya bisa kalah dengan cara yang dramatis.

Barcelona kalah dengan agregat 3-4 dari Eintracht Frankfurt. Sebelumnya, tim katalan hanya bermain imbang 1-1 saat bertamu ke maras Frankfurt, Deutsche Bank Park.

 “Saya sangat kecewa, saya seorang pemenang, saya benci kekalahan. Tapi saya telah melakukan perjalanan ini sebagai pemain, membangun gaya permainan dan kekalahan ini tidak akan menghentikan saya. Tidak mungkin. Memperbaiki segalanya adalah hanya soal waktu dan kesabaran," ujar Xavi dilansir dari laman UEFA, Jumat (15/4/2022).

Beberapa beranggapan kekalahan Barcelona dari Eintracht Frankfurt kali ini dikarenakan fisik pemain yang kelelahan. Namun, Xavi tak melihat hal tersebut sebagai alasan.

Xavi menilai anak-anak asuhannya memang bermain kurang baik. Pierre-Emerick Aubameyang dan rekan-rekan terlalu membuang banyak peluang yang sebenarnya bisa dimanfaatkan menjadi gol.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut