get app
inews
Aa Read Next : Bursa Transfer 2023: Marcelo Brozovic Hengkang ke Al Nassr

Barcelona Panik, Frenkie de Jong Diincar Manchester United

Minggu, 01 Mei 2022 | 21:32 WIB
header img
Frenkie de Jong. (F: Istimewa)

BARCELONA, iNews.id – Ketertarikan Manchester United kepada Gelandang Barcelona Frankie de Jong membuat klub tersebut panik.

Bagaimana tidak, kehadiran Frenkie de Jong di lini tengah Barcelona dirasa sangat penting.

Apalagi, gaya permainan de Jong sangat cocok dengan strategi dari Pelatih Xavi Hernandez.

BACA JUGA: Kabar Gembira! BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Segera Cair, Siap-siap Cek Rekening

Sebagaimana diketahui, Man United baru saja memastikan kedatangan Juru Taktik Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag untuk musim 2022-2023. Dia ditunjuk untuk membangkitkan Setan Merah –julukan Man United- dari keterpurukan setelah tampil buruk di Liga Inggris 2021-2022.

Nama De Jong pun masuk dalam daftar pemain yang diprediksi bakal diboyong Ten Hag ke Old Trafford. Pasalnya, pemain berusia 24 tahun itu merupakan gelandang andalan Ten Hag ketika menukangi Ajax.

Rumor tersebut pun menguat setelah gelandang asal Belanda itu hanya dua kali tampil 90 menit untuk Blaugrana –julukan Barcelona- dalam 10 pertandingan terakhir. De Jong disebut frustrasi ketika ditarik keluar pada menit 60 saat sang raksasa Catalan ditaklukan Rayo Vallecano 0-1 pekan lalu.

BACA JUGA: Biadab! KKB Tembak 2 Anggota TNI-Polri di Gereja

Kendati demikian, Xavi menegaskan bahwa De Jong adalah pemain masa depan Barcelona, yang seakan-akan menampik kabar bahwa anak buahnya itu akan hijrah ke Man United. Xavi pun meminta pemain berpostur 180 cm itu untuk tampil lebih konsisten lagi agar mendapatkan tempat di tim utama.

"Dia harus menjadi pemain yang membuat perbedaan dan dia melakukannya. Tidak banyak pemain dengan kualitasnya di dunia. Dia adalah masa kini dan masa depan di Barcelona. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi saya," kata Xavi dilansir dari Daily Star, Minggu (1/5/2022).

"Dia kuat dan mampu menusuk ke dalam kotak penalti. Dia memiliki beberapa permainan yang sangat baik, tetapi dia harus konsisten. Kami mengobrol tatap muka minggu ini dan itu berjalan dengan baik. Jelas ditarik keluar membuatnya frustrasi tapi saya harus menjaga keseimbangan tim,” imbuhnya.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut